Pimpinan OPD Puncak Jaya Diminta Pantau Kehadiran ASN Setiap Apel Senin

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Istinus Kogoya, S.Pd, M.Pd/ProkompimPJ

MULIA, wartaplus.com - Apel Gabungan ASN, Instansi Vertikal, Tenaga Honorer dan Ormas di lingkungan Pemda Puncak Jaya, kembali digelar Senin (28/08) pagi di halaman kantor Bupati Pagaleme.

Apel kali ini dipimpin Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Istinus Kogoya, S.Pd, M.Pd.

Dalam amanatnya, Staf Ahli Istinus menyampaikan terimakasih kepada para ASN yang sudah memenuhi kewajiban mengikuti apel pagi, meskipun ada juga yang masih mangkir mengikuti apel.

"Saya mengapresiasi ASN yang tetap hadir mengikuti apel walaupun cuaca pagi ini cukup mendung," ucapnya.
Di kesempatan itu, Istinus menekankan tentang pentingnya disiplin bagi setiap Aparatur Sipil Negara dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat.

Menurutnya, tingkat kedisiplinan pegawai tergantung dari peran serta pimpinan OPD dalam memantau setiap aktifitas pegawainya.

“Terkait dengan tingkat kehadiran dan kedisiplinan pegawai yang kurang, para pimpinan OPD dan Kepala Distrik agar terus memantau kehadiran stafnya, sehingga kedepan para pegawai lebih giat dalam melaksanakan tugas” tekannya.

Diakhir amanatnya, Staf Ahli Istinus mengingatkan agar pertanggung jawaban dan laporan dari setiap OPD segera diselesaikan. Pun dengan Laporan pertanggung jawaban Panitia HUT RI yang telah dilaksanakan barus segera dirampungkan.

"Untuk itu semua ASN harus totalitas dalam bekerja, sesuai dengan sistem organisasi yang ada, perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan," tekannya lagi.(Adv)