Pasca Pembakaran Tower, Telkomsel Upayakan Perbaikan Jaringan di Ilaga

Pembakaran Tower Telkomsel oleh Kelompok Kriminal Bersenjata di Ilaga, Kabupaten Puncak sangat disayangkan oleh menajemen Telkomsel/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Pembakaran Tower Telkomsel oleh Kelompok Kriminal Bersenjata di Ilaga, Kabupaten Puncak sangat disayangkan oleh menajemen Telkomsel. Pasalnya pembakaran tower itu menyebabkan penurunan kualitas layanan broadband di wilayah tersebut.

Atas insiden tersebut, menajemen Telkomsel menyampaikan permohonan maaf dan akan segera melakukan perbaikan jaringan.

"Sehubungan dengan adanya insiden kebakaran yang merusak salah satu menara BTS yang dikelola oleh Pemda Kabupaten Puncak, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan di sekitar wilayah tersebut,"kata Manager Network Operations and Productivity Telkomsel Timika, Sandy dalam keterangan tertulis yang diterima Wartaplus.com pada Rabu (16/08/2023) petang.

Sandy menyebut, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk percepatan pemulihan jaringan.

"Saat ini, Telkomsel telah melakukan koordinasi dengan pihak keamaanan setempat dan melakukan upaya percepatan pemulihan layanan di wilayah tersebut,"ungkapnya.

"Kami juga memberikan apresiasi kepada pelanggan atas kesetiaannya untuk tetap menggunakan layanan unggulan dari Telkomsel," tandasnya.

Sebelumnya, tower Telkomsel dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata pada Selasa kemarin. Dalam pembakaran itu dua rumah dan peralatan tower Telkomsel ludes terbakar. (**)