Pj Sekda Puncak Jaya Buka Lomba Lari Marathon 5 Km Sambut Hut Kemerdekaan

Seorang bocah pelajar SD yang turut serta dalam lomba lari marathon yang digelar Pemkab Puncak Jaya/ProkompimPJ

MULIA, wartaplus.com - Masih dalam rangkaian perayaan Hut Kemerdekaan RI ke-78, Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya menggelar Lomba Lari Marathon 5 KM yang diikuti ratusan peserta.

Kegiatan lomba dibuka secara resmi oleh Ketua Panitia HUT RI Ke-78 Kabupaten Puncak Jaya, Yubelina Enumbi, SE, MM, bertempat di ruas jalan Trikora Mulia, Selasa (08/08)  pagi.

Yubelina Enumbi yang juga Penjabat Sekda Puncak Jaya dalam sambutannya menyatakan, lomba lari marathon putra dan putri ini dibuka oleh  para pelajar, guru dan masyarakat umum.

"Semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat mengajak masyarakat Kabupaten Puncak Jaya menjadi lebih sehat lagi, tentu ini suatu kebanggaan untuk kita semua dapat menggelar perlombaan, dimana kegiatan ini disambut antusias oleh para peserta yang mengikutinya,” kata Yubelina.

Adapun rute lomba lari yakni mengambil star dari jalan lapangan Trikora Kota Lama dan finish di ruas jalan Alun-alun Kota Baru Pagaleme.

Kegiatan lomba disambut antusias masyarakat. Apalagi salah satu peserta merupakan pelajar Sekolah Dasar.
Keikutsertaannya menjadi pusat perhatian masyarakat yang memenuhi sepanjang ruas jalan Kota Mulia.

Tampak anak laki laki itu berlari penuh semangat hingga dapat melewati garis finish. Semangatnya mendapat apresiasi dan tepuk tangan riuh dari masyarakat.

Hadir dalam acara Dandim Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos, Sekretaris HUT RI ke 78 Massora, S.Hut, M.Si, Asisten Bid. Ekonomi & Pembangunan Esau Karoba, S.PAK, M.Si.(Adv)