Kapolresta Jayapura Ajak Tomas Lapago dan Meepago Jaga Kondusifitas Keamanan Jelang Pemilu 2024

Foto bersama forkopimda Kota Jayapura dan para tokoh masyarakat Lapago dan Meepago di Jayapura/Humas Polresta Jyp

JAYAPURA, wartaplus.com - Polresta Jayapura menggelar acara Coffee Morning bersama Tokoh Masyarakat Lapago dan Meepago di Kota Jayapura, bertempat di Aula Mapolresta, Senin (24/07) pagi.

Acara ini dipimpin langsung Kapolresta Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon dan didampingi Forkopimda Kota Jayapura yakni Pj. Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, Dandim 1701 Jayapura Letkol Inf. Hendry Widodo, Dankalpiton Satrol Lantamal X Mayor Laut Idul Fahirun.

Serta dihadiri para Pejabat Utama Polresta Jayapura Kota dan Kapolsek Jajaran serta Tokoh-tokoh Masyarakat wilayah Lapago dan Mepago di Kota Jayapura.

Kapolresta dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar para Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dapat bersinergi langsung dengan para Tokoh Masyarakat yang hadir, untuk bersama sama menjaga situasi kamtbimas  tetap aman dan kondusif.

"Para Tokoh Masyarakat sekalian yang hadir disini, diharapkan dapat menjadi pelayan masyarakatnya, dimana bila terjadi suatu kejadian yang tidak diharapkan, para Tokoh bisa hadir untuk menciptakan atau memelihara Kondusifitas Kamtibmas," imbau Kapolresta.

Pertemuan ini, lanjut Kapolresta, juga dalam rangka  mengantisipasi situasi perkembangan politik jelang pesta demokrasi pemilu 2024 mendatang.

"Pemilu merupakan suatu pesta demokrasi, dimana masing-masing warga memiliki hak pilih, oleh karena itu para tokoh diharapkan dapat memainkan perannya, kita semua yang hadir disini harus bisa solid," tambahnya.



P.j. Walikota Frans Pekey menuturkan, sifat karakter setaip orang berbeda beda, ada yang berpikir sebelum berbuat, ada yang langsung bertindak tanpa berpikir, ada yang bertindak sendiri dan ada juga yang meminta bantuan.

"Oleh karena itu kehadiran para tokoh masyarakat diharapkan dapat mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di lingkungan warganya," harapnya.

Frans Pekey mengimbau, hindari penyebaran atau menyikapi isu yang belum jelas. "Kita semua yang hadir disini kiranya dapat bersama-sama menyikapi setiap permasalahan yang ada, jernihkan dan kendalikan masalah yang ada. Ciptakan situasi Kamtibmas yang terus terpelihara dan terjaga," imbaunya.



"Jangan lihat warna kulit, jika melihat warna kulit maka akan muncul persepsi yang dangkal, tapi lihat hatinya maka akan tercipta suasana kekeluargaan," ungkap pria yang sudah memimpin Kota Jayapura selama hampir 2 tahun ini.

Rangkaian giat dilanjutkan dengan diskusi bersama para Tokoh Masyarakat Lapago dan Forkopimda Kota Jayapura yang hadir, dimana giat Coffee Morning yang digelar diselenggarakan oleh Kapolresta Jayapura Kota atas inisiasi bersama Forkopimda untuk keamanan dan kenyamanan warga di Kota Jayapura dan kedepannya akan intens dilakukan dengan menghadirkan para Tokoh Masyarakat lainnya secara berkesinambungan.**