Mayor Inf Gunawan Kini Jabat Komandan Yonif 756/Wimane Sili

Salam komando Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono (tengah), Mayor Inf Gunawan (kiri), Letkol Inf Irawan Setia Kusuma (kanan)/Penrem172

WAMENA, wartaplus.com – Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 756/Wimane Sili dari Letkol Inf Irawan Setia Kusuma kepada Mayor Inf Gunawan, bertempat di Lapangan Upacara Mako Yonif 756/WMS, Distrik Hubikosi, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (20/06).

Dalam amanatnya, Danrem menyampaikan selamat datang kepada pejabat baru Mayor Inf Gunawan, dan terima kasih kepada pejabat lama Letkol Inf Irawan Setia Kusuma atas pengabdiannya selama ini dalam menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.



Kepada pejabat baru, Danrem menekankan agar segera beradaptasi dengan lingkungan satuan. Kegiatan yang positif dan prestasi gemilang yang telah dicapai pejabat sebelumnya, agar dilanjutkan dan lebih ditingkatkan lagi.

“Komandan Satuan harus selalu dekat dengan prajurit, tumbuhkan semangat dalam bertugas dan jiwa korsa yang baik, sehingga prajurit akan selalu setia serta tidak melaksanakan pelanggaran yang dapat merusak citra satuan,” tekannya.

Setelah pelaksanaan sertijab, Danrem yang didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 Ny. Seri Dedi Hardono turut memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan Persit Yonif 756/WMS.



“Terima kasih atas sambutan hangat Keluarga Besar Yonif 756/WMS. Saya bangga dan salut dengan para prajurit dan Persit 756/WMS sebab telah bertugas di Tanah Papua ini dengan tulus ikhlas meski dengan keterbatasan yang ada dan tidak semua orang dapat melakukan hal tersebut,” ujar Danrem.

Danrem mengingatkan agar para prajurit selalu menjaga keharmonisan dalam keluarga.
“Apapun kendala dan permasalahan dalam keluarga diselesaikan dengan sebaik-baiknya. Keharmonisan dalam keluarga tentunya akan berimbas pada pelaksanaan tugas para prajurit. Untuk itu, jika ada waktu manfaatkan untuk bersama keluarga,” pungkasnya.**