Gubernur Soedarmo Hadiri Pemasangan 'Space Frame' Stadion Utama Papua Bangkit

Dimulainya pemasangan rangka atap stadion ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Penjabat Gubernur, Soedarmo yang didampingi Senior Vice President PT.PP, Yuyus Juwarsa, Bupati Jayapura, Mathius Awaitouw, dan Kadispora Papua, Yusuf Yambe Yabdi/Riri

JAYAPURA, -  Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo menghadiri seremony pemasangan Space Frame atau Rangka Atap Stadion Papua Bangkit  yang dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama, berlangsung di Stadion Papua Bangkit, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura, Senin ( 4/5).  Dimulainya pemasangan rangka atap stadion ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Penjabat Gubernur, Soedarmo yang didampingi Senior Vice President PT.PP, Yuyus Juwarsa, Bupati Jayapura, Mathius Awaitouw, dan Kadispora Papua, Yusuf Yambe Yabdi

Senior Vice President PT.PP, Yuyus Juwarsa dalam sambutannya menyatakan, pemasangan rangka atap stadion ini sangat penting karena yang  paling berat diantara semua pekerjaan pembangunan stadion. Sehingga perlu dilakukan secara simbolis dan didoakan oleh seluruh masyarakat Papua agar pekerjaan ini bisa diselesaikan dengan lancar dan akhir tahun ini sudah bisa diresmikan

"Pemasangan ini adalah pekerjaan paling berat dan biasanya kami selalu memohon doa dari pada para hadirin, masyarakat sekitar stadion agar pekerjaan yang berat ini bisa dilalui dengan lancar. Sehingga akhir tahun ini pembangunan stadion bisa selesai," kata Yuyus.

Dia menjelaskan, stadion yang diberi nama Stadion Papua Bangkit ini dapat menampung kurang lebih 40 ribu penonton atau kurang lebih setengah dari Stadion Gelorang Bung Karno (GBK) jakarta.

"Ini adalah stadion terbesar untuk wilayah Timur Indonesia dan menjadi stadion kedua dari GBK yang mempunyai desain sertifikasi kelas I," jelasnya.

Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo memberikan apresiasi atas kegiatan pemasangan rangka atap stadion Papua Bangkit. Dia berharap stadion yang mulai dibangun sejak 2017 lalu ini, nantinya dapat menjadi ikon atau 'trade mark' dari Provinsi Papua.

"Stadion ini merupakan kebanggaan masyarakat Papua. Saya berharap semuanya harus optimis bahwa pembangunannya dapat diselesaikan sesuai terget yakni akhir 2018 sudah bisa diresmikan," harapnya seraya menambahkan, ke depan stadion yang dibangun di era kepemimpinan Lukas Enembe dan Klemen Tinal ini akan menjadi sejarah yang akan selalu diingat oleh seluruh masyarakat tanah Papua.

"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada semua pihak terutama dari PT.PP yang telah bekerja siang malam untuk menyelesaikan pembangunan stadion ini," ucapnya.

Seremony pemasangan atap space frame ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan Forkopimda Papua, Bupati Kabupaten Jayapura, perwakilan TNI Polri, dan jajaran pejabat struktural di lingkungan pemerintah Provinsi Papua serta para pimpinan dan karyawan PT.PP.*