Satgas Ops Damai Cartenz 2023 Klaim Berhasil Sita 13 Pucuk Senpi dan Ratusan Munisi

Sejumlah senjata api dan munisi yang disita dari hasil penegakan hukum Satgas Ops Damai Cartenz 2023/Humas Damai Cartenz 2023

JAYAPURA, wartaplus.com - Satgas Operasi Damai Cartenz 2023 mengklaim selama kurun waktu 4 bulan berjalan telah berhasil mengamankan 13 Pucuk Senjata Api dan Ratusan Butir Amunisi dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di wilayah Operasi Satgas Damai Cartenz-2023.

Kombes Pol. Faizal Ramadhani, selaku Kepala Operasi Damai Cartenz 2023 mengatakan bahwa Operasi Damai Cartenz 2023 merupakan Operasi penegakan Hukum yang Tegas dan Terukur kepada kelompok KKB yang melakukan gangguan keamanan terhadap masyarakat Papua.

“13 Pucuk Senjata Api dan Ratusan Butir Amunisi yang berhasil diamankan oleh Satgas Ops Damai Cartenz-2023 tersebut, berasal dari beberapa wilayah Ops Damai Cartez-2023 antara lain, Kabupaten Jayapura 4 pucuk senjata api, Kabupaten Nduga 6 pucuk senjata api, Kabupaten puncak 2 pucuk senjata api dan Kabupaten yahukimo 1 pucuk senjata api,” beber Faizal.

Ia menuturkan, penyitaan 13 pucuk senjata api tersebut merupakan bentuk keseriusan pihaknya bersama TNI melalui OPS Damai Cartenz-2023 dalam memberantas KKB di Papua.

“Polri dan TNI melalui Ops Damai Cartenz-2023 tetap Optimistis dalam memberantas KKB di Papua. Dan selama 4 bulan ini, apa telah dicapai merupakan hasil kerja keras kita semua TNI, Polri, Pemerintah daerah dan tokoh masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat papua dari gangguan kelompok KKB,” pungkasnya.**