Pastikan Perayaan Idul Fitri 2023 Aman, Kodim Jayawijaya Turut Berpatroli di Seputaran Wamena

Dandim Jayawijaya bersama Kapolres saat memantau di posko operasi ketupat cartenz 2023/Penrem172

WAMENA, wartaplus.com - Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip turut serta dalam patroli gabungan TNI-POLRI dalam rangka mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di kabupaten Jayawijaya, khususnya di Kota Wamena menjelang hari raya Idul Fitri Tahun 2023 H/ 1444 H. Patroli digelar Jumat, (21/04)

Dalam siaran persnya, Dandim menyampaikan pelaksanaan patroli ini merupakan implementasi pelaksanaan operasi ketupat tahun 2023.

“Dengan sinergi TNI-Polri tentunya kegiatan pengamanan perayaan idul fitri akan berjalan dengan lancar, aman, dan tentunya kenyamanan akan terjamin serta angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir sehingga tercipta situasi yang kondusif di wilayah kabupaten jayawijaya,” kata Dandim.

Selain melaksanakan patroli, aparat gabungan juga melakukan pengamanan di tempat ibadah dan pariwisata. 

"Patroli juga melibatkan perwakilan stake holder, juga ada tokoh agama dan tokoh masyarakat," terangnya.

Senada dengan Dandim 1702/JWY, Kapolres Jayawijaya mengatakan, personil TNI Polri telahh disiapkan dalam pengamanan Idul Fitri di Kabupaten Jayawijaya.

“Kepada semua personil yang menjalankan tugas di setiap pos agar melakukan pelayanan kepada masyarakat harus tetap dengan cara yang hamanis,” pesannya.

Untuk diketahui, operasi gabungan ini melibatkan 200 personil TNI-Polri yang berada di wilayah Kabupaten Jayawijaya.**