Frank Lampard Kini Resmi Diangkat Jadi Pelatih

istimewa

WARTAPLUS - Eks pemain Chelsea, Frank Lampard, akhirnya resmi menjadi manajer klub asal Inggris. Dia ditunjuk sebagai juru taktik untuk tim Divisi Championship, Derby County.

Lampard yang kini berusia 39 tahun mendapat kontrak selama tiga tahun dari tim divisi 2 Liga Inggris tersebut. Eks pemain Manchester City ini juga optimistis dengan debutnya sebagai manajer.

"Saya selalu ingin menangani klub dengan tradisi dan sejarah besar seperti Derby County, jadi ini merupakan kesempatan besar. Saya telah berdiskusi mengenai tujuan klub dengan petinggi klub dan dewan anggota," ucap Lampard dilansir situs resmi Derby County.

"Kami ingin membangun tim yang musim lalu berada di peringkat enam besar, sementara di saat yang bersamaan juga membangun talenta di tim muda dan akademi," sambungnya.

Lampard mengaku pengalamannya bersama manajer-manajer ternama, membuatnya mendapatkan banyak ilmu kepelatihan. Dia sadar ini bukan pekerjaan mudah, namun Lampard siap melakoni tantangan ini.

"Ini adalah pekerjaan pertama saya sebagai manajer, tapi saya sudah pernah bekerja secara dekat dengan pelatih-pelatih terbaik dan saya percaya diri dengan kemampuan saya dan tim yang berada di sekeliling saya," paparnya.

Eks pemain timnas Inggris itu menggantikan Gary Rowett yang pindah menangani Stoke City. Ketua Eksekutif Derby County, Mel Morris, berharap Lampard dapat menjadi pelatih yang sukses sama seperti ketika menjadi pemain.