Jasad Bripda Risman yang Hanyut di Sungai Digoel, Ditemukan Berdasarkan Informasi Warga

Evakuasi jenazah Bripda Risman Rahman yang ditemukan hanyut di sungai digoel Pegunungan Bintang/dok:Humas Polres Pegubin

JAYAPURA, wartaplus.com - Setelah empat hari pencarian, tim gabungan TNI Polri dan masyarakat akhirnya berhasil menemukan satu dari tiga anggota Polri yang hanyut di sungai Digoel, Distrik Iwur, Pegunungan Bintang usai insiden jembatan gantung yang putus, Sabtu,  28 Januari 2023 lalu.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Benny Ady Prabowo kepada wartawan di Jayapura, Rabu (01/02) kemarin menyebut, korban yang teridentifikasi bernama Bripda Risman Rahman, ditemukan pada Selasa (31/01) sekira pukul 15.00 WIT dan langsung dievakuasi ke RSUD Oksibil.

"Korban ditemukan di sungai yang berjarak kurang lebih 2 kilo dari Pos Polisi Iwur. Jasad korban ditemukan oleh warga setempat yang menginformasikan ke tim gabungan yang sedang melakukan pencarian," ungkap Benny.

Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, selanjutnya jasad korban dibawa ke RSUD Oksibil yang berjarak cukup jauh dan memakan waktu lebih dari 6 jam perjalanan darat.

"Jenazahnya rencananya akan diterbangkan ke Timika. Sampai sore ini masih disemayamkan di RSUD Oksibil, mamanya juga sudah ada disana," ungkapnya.

Sebelumnya, pada Minggu lalu, tim gabungan berhasil menemukan jenazah Pratu Ferdian Dwi Kusuma, prajurit Satgas Yonif 143/TWEJ. Setelah diterbangkan ke Jayapura dan disemayamkan di RS Marthen Indey, pada Selasa kemarin, jenazah telah diterbangkan ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah.

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat jembatan gantung yang rubuh, tiga anggota Polri yaitu  Briptu Yohanes Matius anggota Reskrim Pegunungan Bintang, Bripda Risman Rahman anggota Reskrim Polres Pegunungan Bintang dan Bripda Stevan Randongkir Bamin serta Pratu Herdian Ferdian Dwi Sukma terjatuh dan hanyut terbawa derasnya air sungai digoel.**