Dua Tukang Ojek Tewas dalam Penyerangan OTK di Pegubin

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal/dok:Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Penyerangan terhadap warga sipil oleh orang tak dikenal kembali terjadi di Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan.

Kali ini, dua orang tukang ojek tewas, sementara empat lainnya berhasil menyelamatkan diri usai diserang oleh kelompok orang tak dikenal, saat berada di pangkalan ojek Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Senin (05/12) siang.

Kepala Bidang Humas Polda Papua sekaligus sebagai Kasatgas Humas Damai Carten Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH saat dimintai keterangan Senin malam membenarkan kejadian itu.

"Benar tadi siang sekitar pukul 14.13 Wit terjadi penyerangan oleh OTK terhadap 6 orang tukang ojek di Pangkalan Ojek Kampung Mangabib, Pegunungan Bintang, namun anggota baru menerima laporan dari masyarakat sekitar pukul 17.10 Wit," ungkap Kamal.

Lanjut ia, dari penyerangan tersebut, dua orang tukang ojek meninggal dunia dan empat orang lainnya berhasil menyelamatkan diri. Adapun identitas para korban baik yang selamat maupun meninggal dunia belum, Kamal mengaku, belum mendapatkan data lengkapnya.

"Korban tiga tukang ojek yang selamat sempat diamankan di Kampung Mangabib oleh masyarakat, sedangkan satu orang yang selamat saat ini berada di Polsek Oksibil. Keempat warga yang selamat ini suah berada di kantor Polisi setempat. Sedangkan untuk korban meninggal dunia masih berada di lokasi kejadian," jelasnya.

Saat ini, lanjut Kamal, aparat gabungan dari Polres Pegunungan Bintang dan TNI serta Satgas Ops Damai Cartenz  telah menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban.

"Tim gabungan TNI-Polri sedang  menuju ke lokasi kejadian ditengah-tengah cuaca buruk, hujan dan berkabut serta minimnya penerangan," kata Kamal.**