Brigpol Yushdar Meregang Nyawa Usai Ditembak OTK di Yahukimo

Lokasi tertembak Brigpol Muhammad Yushdar di depan bank BRI Dekai, Yahukimo, Selasa (29/11) malam/dok:Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Brigpol Muhammad Yushdar, anggota Polres Yahukimo, meregang nyawa usai ditembak oleh Orang Tak Dikenal (OTK) pada Selasa (29/11) malam sekira pukul 23.00 Wit.

Korban tertembak saat berada di depan Bank BRI, jalan Jenderal Sudirman, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H saat dimintai keterangan di Media Center, Rabu (30/11) siang membenarkan peristiwa tersebut.

Ia menjelaskan bahwa korban yang merupakan Bintara SPKT Polres Yahukimo, saat itu hendak menuju Bank BRI guna melakukan penarikan sejumlah Uang.

Saat kejadian, korban sempat bertegur sapa bersama 3 saksi yakni Yarius Herpen (30), Arpa Patiung (33), dan Suryaman Marzuki (45) yang saat itu sedang duduk bertiga di depan Bank BRI tersebut.

“Pada saat hendak berbincang dengan ketiga saksi, kemudian terdengar suara tembakan satu kali dari arah yang tidak diketahui dan seketika korbanpun terjatuh,” ungkap Kamal.

Para saksi yang melihat korban terjatuh kemudian memberitahukan hal tersebut kepada personel Pam Obvit BRI yakni Briptu Anton Manobi untuk segera melaporkannya ke piket penjagaan Mapolres Yahukimo, guna melakukan pertolongan kepada korban.

“Sekitar pukul 23.20 WIT korban dievakuasi menuju RSUD Dekai menggunakan mobil patroli Samapta, namun setibanya disana nyawa korban tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 23.35 WIT,” jelasnya.

Kombes Kamal menambahkan bahwa korban terkena tembakan di bagian punggung kiri belakang, karena pada saat kejadian korban sedang membelakangi jalan raya menghadap Bank BRI.

“Para saksi saat kejadian tersebut tidak dapat melihat pelaku karena kondisi malam hari dan kurangnya pencahayaan. Saat ini kami sedang mengumpulkan keterangan para saksi dan melakukan olah TKP guna mengungkap pelaku penembakan tersebut hingga mengakibatkan seorang anggota Polri meninggal dunia,” terang Kamal.

Direncanakan pada hari ini jenazah almarhun Brigpol Muhammad Yushdar akan diberangkatkan ke Jayapura dan dibawa ke  RS. Bhayangkara guna dilakukan Otopsi. Selanjutnya akan diberangkatkan ke kampung halamannya di Kota Barru, Sulawesi Selatan.**