Kapolda Papua Selaku Ketua Alumni SMANDA Beri Kejutan di Peringatan Hari Guru ke-77

Foto bersama alumni serta wartawan dengan para guru SMAN 2 Jayapura/Andi Riri

JAYAPURA, wartaplus.com - Ketua Alumni SMA Negeri 2 Jayapura (SMANDA) Irjen Pol Mathius Fachiri memberikan kejutan kepada para guru di momen HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 yang diperingati setiap 25 November.

Kejutan berupa kue ulang tahun, dibawa sejumlah alumni mewakili Ketua yang berhalangan hadir, langsung ke sekolah yang berada di kawasan Dok IX, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Jumat (25/11) siang.

Kedatangan sejumlah alumni disambut langsung Wakil Kepala Sekolah, Suryani Manulang beberapa orang guru.

Eva Rukdijati yang merupakan alumni Smanda tahun 1987 mengatakan, kejutan kue ulang tahun ini sebagai bentuk penghargaan kepada para guru yang sedang merayakan ulang tahun.

"Maksud kedatangan kami tidak lain untuk memberikan penghargaan kepada bapak ibu guru yang sudah mendidik kami, memberikan kami ilmu pengetahuan yang berguna, sehingga kami bisa menjadi seperti sekarang ini. Ini semua berkat jasa bapak ibu guru sekalian," ucap Eva yang merupakan jurnalis senior dari Kantor Berita Antara.

"Saya menyampaikan salam dari Ketua Alumni, bapak Kapolda Papua yang tidak sempat hadir karena adanya kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan. Semoga di hari guru ini, semua guru semakin semangat mendidik anak bangsa," sambung Eva yang satu alumni dengan Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fachiri.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 2 Jayapura, Suryani Manulang menyampaikan terima kasih atas perhatian dari para alumni terkhusus  Ketua Alumni.

"Kami mengucapkan terima kasih, semoga di Hari Guru ini kami semua bisa bersinergi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan," ucapnya.

Ia menjelaskan, saat ini SMAN 2 Jayapura memiliki sekitar 70-an guru terdiri dari guru PNS dan juga honorer. Kemudian jumlah siswa ada 1.315 orang dan 36 rombongan belajar (rombel).**