Polres Puncak Jaya Bersama Kodim 1714/PJ Gelar Buka Puasa Bersama

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Indra Napitupulu dalam acara buka puasa bersama Polri dan TNI di Mapolres, Sabtu (26/5)/Riri

MULIA, - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Puncak Jaya bersama Kodim 1714/PJ menggelar buka puasa bersama di Mapolres Puncak Jaya, Sabtu, (26/5).

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Indra Napitupulu kepada awak pers di sela sela acara mengatakan, buka puasa ini digelar sebagai bentuk silaturahmi dan guna dan mempererat hubungan antar kedua lembaga yang selama ini sudah terjalin dengan baik dan harmonis, saat menjalankan tugas di lapangan. Apalagi katanya, selama lima bulan terakhir pasca pilkada berkat sinergitas antara polri dan TNI di wilayah yang dikenal sebagai daerah konflik ini, situasi bisa dinyatakan cukup aman dan kondusif.

“Buka puasa bersama ini sebagai salah satu kegiatan keagamaan untuk mempererat tali silahturami antara polri dan TNI di wilayah kabupaten Puncak Jaya yang sudah terjadi harmonis,” ujar Kapolres Napitupulu.

Buka puasa bersama ini juga bertujuan untuk membina mental para anggota Polri juga TNI supaya menjadi pribadi yang lebih baik, taat agama. “Itulah tujuan utama kami buka puasa bersama ini, sebagai salah satu kegiatan agama dan juga pembangunan mental bagi anggota kami,” katanya

Diakui, sebagai Kapolres dirinya telah menetapkan kebijakan bahwa pembinaan personil harus lebih mengutamakan. Sehingga anggota dapat lebih taat dan bertaqwa kepada Tuhan.

"Setiap kegiatan yang berkaitan dengan masalah keagamaan saya hidupkan, termasuk buka puasa bersama,” akunya.

Di kesempatan itu, Kapolres menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang sudah memberikan dukungan kepada Polri dan TNI dalam menjaga stabilitas keamanan di kabupaten Puncak Jaya.

“Kedepan saya berencana, perayaan idul fitri berdekatan dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua. Saya mencoba meminta dokumen rekan-rekan saya agar mereka bisa berkorban untuk tidak cuti dan kita bisa merayakan idul fitri di Polres dengan masyarakat,” pungkasnya.*