Polisi Selidiki Temuan Jasad Anggota TNI Dibawah Jembatan Perumahan Grand Kotaraja

Kapolresta Jayapura Kombes Pol Victor Mackbon/dok:Humas Resta

JAYAPURA, wartaplus.com - Penemuan jasad pria dibawah jembatan Perumahan Kotaraja Grand, Distrik Abepura (Jumat 18/11) pagi masih diselidiki oleh pihak Kepolisian.

Jasad pria yang belakangan diketahui merupakan anggota TNI dari Koramil Oksibil, Kodim Yahukimo, hingga saat ini masih berada di ruang jenazah RS. Bhayangkara Kotaraja.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si kepada wartawan di Mapolresta Jayapura, Jumat siang mengatakan, pihaknya sedang mendalami identitas jenazah yang ditemukan, dimana pada jasadnya ditemukan identitas berupa KTP atas nama Nobryan Vilfredo Werimon.

"Kita sedang dalami identitas melalui penyelidikan dengan mengkonfirmasi ke pihak keluarga maupun rekan-rekannya, agar kejadian ini menjadi jelas dalam pengungkapannya, apakah ini pidana atau karena kejadian lain," ujar Kapolresta.

Lebih lanjut katanya, pihaknya juga sedang berkordinasi dengan pihak Pomdam XVII Cenderawasih terkait penemuan jasad tersebut.

"Untuk penyebab kematiannya belum bisa diketahui sebelum dilakukan visum, untuk itu kami harus meminta persetujuan keluarga agar semakin jelas," jelasnya.

Sementara itu, menurut keterangan saksi kepada Polisi, temuan mayat tersebut berawal saat dirinya sedang mangkal di pangkalan ojek Kotaraja Grand, kemudian ia mencium aroma tidak sedap dari saluran parit dan ia pun mengecek ternyata ia melihat sesosok mayat laki-laki tersebut.

Sebelumnya Danrem 172/PWY dalam keterangan tertulisnya membenarkan bahwa sosok mayat yang ditemukan tersebut merupakan anggota TNI AD yang bertugas di Koramil Oksibil Kodim 1715/Yahukimo.

"Korban berinisial NVW (20)," singkat Danrem.**