Diskominfo Papua Launching Podcast "Torang Bisa Bicara"

Kadiskominfo Papua, Jeri Yudianto didampingi Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal dan Kapendam Cenderawasih, Kolonel Kav Herman Taryaman/istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melaunching Podcast "TOBBI" atau kepanjangan Torang Bisa Bicara.

Acara launching berlangsung di sela kegiatan pertemuan Forum Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Provinsi Papua, Aula Diskominfo, kantor Gubernur Dok II Jayapura , Kamis (20/10)

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua, Jeri Agus Yudianto mengatakan, Podcast TOBBI merupakan media layanan informasi Pemerintah Provinsi Papua. 

“Podcast TOBBI dikelola langsung oleh Dinas Kominfo Papua, nantinya Podcast tersebut akan digunakan sebagai media layanan informasi pemerintah untuk membahas isu kekinian yang berkembang di masyarakat,” ungkap Jeri kepada wartawan usai launching.

Ia menjelaskan, Podcast TOBBI ini dapat diakses melalui platform media digital Youtube chanel TOBBI “Torang Bisa Bicara”. 

“Dengan kemajuan teknokigi maka kita harus masuk dalam segala hal. Jadi selain lewat kerjasama dengan media massa atau melalui medsos, kita juga hadir dengan program Tobbi Podcast,” jelasnya.

Jeri menambahkan, pihaknya telah menyiapkan beberapa tema menarik sehingga bisa diangkat dalam Tobbi Podcast ini. 

“Jadi tidak melulu soal pemerintahan, mungkin bisa juga soal gaya hidup, literasi dan tema lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, kegiatan Bako Humas ini diikuti oleh Insan Kehumasan Pemerintah daerah, TNI Polri.

Gubernur Papua dalam sambutannya yang dibacakan Kadiskominfo, Jeri A Yudianto mengatakan, Forum BAKOHUMAS seharusnya dapat memberikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat, dengan berbagai informasi baik tentang apa yang telah, sedang, dan akan dilakukan oleh pemerintah.

"Pentingnya peran BAKOHUMAS adalah dapat, memberikan informasi dan saling mengadakan koordinasi serta kerjasama antar Humas Pemerintahan atau Unit Kerja yang berfungsi kehumasan, TNI,POLRI, BUMN dan BUMD," ujar Jeri.

Hal ini juga dalam rangka mendukung kelancaran tugas Lembaga Pemerintah di ProvinsiPapua dalam hal menghimpun data dan menyampaikan informasi seputaran kinerja pemerintahan kepada masyarakat.

"Karena BAKOHUMAS merupakan ujung tombak dan sebagai corong atau sumber informasi dalam menyampaikan program dan kinerja pemerintah," pungkas Jeri.**