Peringati Maulid Nabi, Wagus Hidayat Ajak Warga KKSS Mengimplementasikan Ajaran Nabi Muhammad

Foto bersama di acara Perayaan Maulid Nabi yang digelar KKSS dan IWSS Kabupaten Jayapura/Andy

SENTANI, wartaplus.com – Ratusan umat muslim asal Sulawesi Selatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 18 Rabiul Awal Tahun 1444 H/ 2022 M di Masjid Al Aqsa Sentani pada Jumat (14/10) sore.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Pengurus Daerah (BPD) Keluarga Sulawesi Selatan dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kabupaten Jayapura ini dihadiri langsung oleh Alwi Bin Ahmmad Bin Syahab sebagai penceramah.

Dalam ceramahnya, Alwi Bin Ahmmad Bin Syahab meminta umat muslim yang berada di Kabupaten Jayapura untuk lebih mengenal dan menedalani Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari.

“Pesan saya bagi setiap muslim baik di Jayapura dan Indonesia mari kenali dan cari tau tentang Nabi Muhammad sehingga kita tidak berjalan sendiri, tapi semuanya sesuai dengan apa yang diajarkan Nabi Muhammad,” ujarnya.

Selain itu, ia mengajak umat muslim untuk menjalankan misi Nabi Muhammad yakni menyempurnakan akhlak yang baik.

“Itu adalah solusi terbaik untuk kehidupan masyarakat kita di Indonesia baik secara internal islam maupun lebih luas lagi sebagai makhluk di muka bumi yang terdiri dari muslim dan non muslim,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, Wagus Hidayat, berharap melalui acara ini bisa diimplementasikan dalam kehidupan bermasyaraka, sehingga menjadi manusia yang bermanfaat dan berguna bagi manusia lainnya.

“Harapan saya semua anggota kami bisa mengimplementasikan ajaran-ajaran Nabi Muhammad agar kita bisa jadi lebih bermanfaat, lebih beguna bagi masyarakat lainnya di Kabupaten Jayapura dan Indonesia,” harapnya.**