Sambut HUT Ke-23, Telkomsel Bagikan 23 Ton Kurma di Sejumlah Masjid

Penyerahan Kurma 23 ton untuk beberapa Masjid di area Pamasuka/Istimewa

JAYAPURA,- Menyambut Ramadhan dan Idul Fitri dan sekaligus momen ulang tahun ke-23, Telkomsel membagikan 23 ton kurma ke beberapa masjid besar di area Papua Maluku Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka), Kamis (24/5).

Sejumlah masjid yang mendapat bantuan kurma tersebut diantaranya, Masjid Al Markas Al Islami Makassar, Masjid Al Munawar Ternate, Masjid At Taqwa Balikpapan, Masjid Babussalam  Timika dan Masjid Agung Nurul Yaqun Waisai Raja Ampat Sorong.

Selain membagikan 23 ton kurma, Telkomsel juga menggelar roadshow buka puasa bersama dengan total 5.000 anak negeri dan kaum dhuafa di lima kota di Indonesia, yakni Banjarmasin, Padang, Purwakarta, Banyuwangi dan Jakarta. Selain menyerahkan santunan kepada anak yatim, Telkomsel juga memberikan bantuan bagi 50 masjid dan yayasan dalam bentuk penyediaan atau perbaikan sarana dan prasarana ibadah di berbagai wilayah di Indonesia.

Untuk area Pamasuka, Telkomsel berbagi bersama 1.000 anak negeri dan kaum duafa serta melakukan kegiatan bersih-bersih masjid di 4 masjid di Makassar, Balikpapan, Banjarmasin dan Jayapura.

“Kami berharap bantuan kurma ini dapat memberikan manfaat, terutama bagi masyarakat yang dalam waktu dekat akan menjalankan ibadah puasa," ujar Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, dalam rilisnya, Kamis (24/5).

Diungkapkan Ririek, saat bulan Ramadhan, masjid menjadi tempat yang paling sering dikunjungi masyarakat untuk beribadah, termasuk untuk berbuka puasa. Masjid yang dipilih Telkomsel untuk distribusi bantuan kurma merupakan masjid yang menjadi pusat kegiatan ibadah di wilayah tersebut.

"Sejak tahun 2013, Telkomsel selalu menyerahkan bantuan kurma dengan jumlah yang disesuaikan dengan usia Telkomsel. Pada tahun ini, jumlah bantuan 23 ton kurma disesuaikan dengan 23 tahun Telkomsel yang jatuh pada bulan Mei 2018 ini," pungkasnya. *