Telkomsel Perkuat Jaringan dan Layanan Lengkap di Area Pamasuka

VP ICT Network Management Area Pamasuka Samuel Pasaribu (kiri), Executive Vice President Area Pamasuka Ronny Arnaz (tengah), dan VP Sales and Marketing Area Pamasuka Herry Setiawan (kanan) saat menunjukan dashboard RAFI Telkomsel Siaga 2018/Istimewa

JAYAPURA,- Melalui momentum Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H (RAFI) ini, Telkomsel area Papua Maluku Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) meningkatkan seluruh elemen jaringan di titik-titik strategis dan pusat-pusat keramaian, serta menyiapkan layanan terlengkap untuk memberikan kenyamanan dalam berkomunikasi.

Telkomsel kembali melengkapi layanan melalui program Telkomsel Siaga 2018 yang rutin di gelar setiap tahunnya. Selain momen RAFI, bulan Mei sekaligus dijadikan momen perayaan ulang tahun Telkomsel ke-23 yang jatuh pada tanggal 26 Mei 2018.

Mengambil tema “Saatnya Berbagi Dalam Keberagaman” Telkomsel memastikan kesiapan jaringan di sepanjang jalur mudik dan wisata, membuka layanan posko Siaga, serta menghadirkan berbagai program loyalty kepada pelanggan.

"Menyambut momen Ramadhan dan Idul Fitri 1439 Hijriah yang dirayakan diseluruh Indonesia dan menginjak usianya yang ke -23 dengan semangat Berbagi Dalam Keberagaman Untuk Negeri, Telkomsel terus berinovasi dengan produk dan layanannya yang diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi dan sosial yang positif, dan memberikan nilai tambah untuk pelanggan seluruh Indonesia," ujar Executive Vice President Area Pamasuka, Ronny Arnaz, lewat rilisnya, Kamis (24/5).

Kata Ronny, peningkatan kapasitas jaringan juga sudah dilakukan sebagai antisipasi lonjakan trafik untuk mengantisipasi trafik internet yang di perkirakan akan naik signifikan yaitu diangka 38 persen dibandingkan hari biasa. Telkomsel Area Pamasuka  mengoperasikan 8.829 BTS 4G termasuk 632 BTS 4G yang mendukung frekuensi 2.300 MHz. Selain itu, Telkomsel juga menyiagakan 18 BTS Mobile (Combat) yang dipasang di titik-titik utama yaitu di jalur mudik, lokasi tujuan dan tempat ibadah.

"Guna mengantisipasi agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga serta untuk memastikan pelanggan Telkomsel mendapatkan pelayanan maksimal selama Ramadhan dan jelang lebaran, Telkomsel menghadirkan 179  Point Of Interest (POI) diseluruh area Pamasuka sebagai titik konsentrasi  yang terdiri dari 63 Posko Kalimantan, 67 Posko di Sulawesi dan 49 Posko di Papua Maluku," ungkapnya.

Lanjut kata Ronny, lokasi yang menjadi fokus utama adalah Makassar Trade Centre, Pelabuhan Sorong, Bandara Syamsuddin Noer Banjarmasin, Duta Mall Banjarmasin dan Bandara Hasanuddin Maros. Adapun titik-titik strategis yang tahun lalu belum menjadi prioritas pengamanan jaringan, tahun ini menjadi titik konsentrasi Telkomsel untuk mengantisipasi peningkatan trafik yakni Pelabuhan Ferri Ternate, Pasar Kahayan Palangkaraya, Masjid Raya Sorong.

Tambah Ronny, Seluruh channel pelayanan Telkomsel juga difungsikan  selama Ramadhan dan Idul Fitri. Telkomsel memiliki 101 kantor layanan Grapari dan Grapari Kios yang di dalamnya termasuk 40 My GraPARI (ATM), 208 Mobile Grapari, 1.072 Outlet Siaga dan 16 Posko Network yang tersebar di wilayah Pamasuka. Untuk memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi, Telkomsel menyiagakan lebih dari 856 agen Call Centre yang siap membantu melalui layanan Call Centre 188.

"Khusus ditanggal 15 -16 Juni 2018, Telkomsel menyiagakan 8 kantor layanan yang tetap beroperasi di hari lebaran. Kantor layanan tersebut adalah Shop Balikpapan, GraPARI Mitra Kota Baru, Shop Makassar, Shop Manado Mantos, GraPARI Mitra Mall Panakukang, GraPARI Mitra Mall MTC Karebosi, GraPARI Jayapura dan GraPARI Ambon.  Layanan tersebut membuka jam layanan mulai pukul 10.00-15.00 waktu setempat. Khusus di Mall, jam layanan menyesuaikan dengan jam layanan Mall," pungkasnya. *