Persipura Incar Poin Penuh di Kandang Sulut United

Pemain Persipura saat ujicoba lapangan di Stadion Klabat/ Dok. Persipura

MANADO,wartaplus.com - Persipura Jayapura sudah melupakan kekalahan mereka saat menghadapi Persiba Balikpapan pekan lalu. Tim asuhan Ricky Nelson menatap laga away kedua menghadapi tuan rumah Sulut United, Sabtu (10/9/2022). 

Laga yang akan digelar di Stadion Klabat, Manado ini juga merupakan reuni bagi Ricky Nelson dan Patrich Wanggai yang musim lalu memperkuat Sulut United.

Ricky Nelson dalam keteragan pers kemarin menyebutkan anak asuhnya siap merebut poin penuh dari tuan rumah Manado United. Ia menyebut, saat ini 24 pemain yang diboyong selama tur putaran pertama dalam kondisi baik dan siap bertanding.

"Senang sekali saya bisa kembali ke Manado. Perjalanan panjang dari Jayapura, kemudian ke Balikpapan dan ke Manado membuat pemain ada yang kurang fit, namun kami akan lihat kondisi terakhir besok. Mudah-mudahan mereka bisa siap bermain," ujarnya.

Meski mengetahui kekuatan Sulut United, Ricky Nelson menilai ada sejumlah perubahan komposisi pemain yang dilakukan tim tuan rumah. Ada sejumlah mantan pemain liga 1 yang berpengalaman, sehigga perlu diantisipasi oleh skuad Mutiara Hitam. 

"Sulut telah berubah, ada beberapa pemain mantan liga 1 dengan pengalaman yang bagus. Saya sudah ingatkan pemain kami agar tidak menganggap remeh karena mereka akan berjuang meraih kemenangan," jelasnya.

Sementara itu, Pemain Persipura, Yustinus Pae mengaku pemain sudah melupakan kekalahan pertama mereka saat menghadapi Persiba Balikpapan. Tekad tiga poin menjadi target utamanya. 

Mantan pemain Dewa United itu menilai perjuangan mereka tidak akan mudah, namun usaha dan kerja keras serta dukungan menjadi motivasi tambahan Persipura saat ini. 

" Persaingan sangat ketat di liga 2. Kami tetap optimis bisa meraih hasil di sini. Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan hasil yang diinginkan," imbuhnya.

Senada dengan itu, Manajer Persipura Yan Permenas Mandenas berharap para pemain bermain sesuai dengan ciri khas Persipura. Karakter bermain bola pendek serta menekan bahkan mengusai bola wajib di lakukan. 

"Kita harus tampil menekan lawan. Penguasaan bola harus milik kita. Dan ketajaman lini depan harus lebih maksimal,"ucapnya.*