Diduga Terlibat Kasus Mutilasi, Enam Oknum TNI Diperiksa Denpom Timika

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa/Andy

JAYAPURA, wartaplus.com - Enam orang oknum TNI dari Yonif Brigif 20/IJK Timika diperiksa Denpom karena diduga terlibat dalam pembunuhan 4 warga di Kabupaten Timika, Papua.

Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa menyebut, saat ini keenam prajurit sementara diperiksa di Timika terkait dugaan keterlibatan.

"Kami sudah mengamankan enam orang yang diduga terlibat dalam kejadian ini. Saat ini mereka sementara menjalani pemeriksaan di Denpom Timika," kata Pangdam XVII Cenderawasih kepada wartawan di Sentani, Senin (29/08/2022) siang.

Pangdam menegaskan, jika dari hasil penyelidikan keenam oknum prajurit ini terlibat dalam pembunuhan tersebut, maka akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

"Kami Angkatan Darat berkomitmen bahwa hukum harus ditegakan, bila dari hasil investigasi pemeriksaan anggota kami terlibat, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku," tegas Pangdam.

"Sekali lagi saya tegaskan apabila ada anggota kita yang terlibat dalam tindakan kriminal, kami tidak akan memberikan toleransi dan akan diproses sesuai hukumyangberlaku," tegasnya lagi.

Pangdam juga memastikan bahwa proses penyelidikan terhadap prajurit yang diduga terlibat akan dilakukan secara transparan.

"Kami akan belerjasama dengan Polda Papua untuk mengungkap fakta sebenarnya dan akan dilakukan secara transparan. Jika ada yang terlibat pasti diproses hukum," pungkas ia.**