Jelang 17 Agustus KKB Bakar Gedung Barak Pemuda dan Olahraga

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua kembali berulah, kali ini melakukan pembakaran terhadap Barak Pemuda dan Olahraga di Kampung Mamba Kabupaten Intan Jaya, Selasa (16/8/2020)/Istimewa

INTAN JAYA,wartaplus.com – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua kembali berulah, kali ini melakukan pembakaran terhadap Barak Pemuda dan Olahraga di Kampung Mamba Kabupaten Intan Jaya, Selasa (16/8/2020) sekira pukul 10.37 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH saat ditemui di Media Center Bid Humas Polda Papua pada Selasa (16/8) membenarkan kejadian tersebut.

“Tadi pagi sekira pukul 10.30 WIT, kami mendapat laporan, bahwa terjadi pembakaran Barak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata di Kampung Mamba Kabupaten Intan Jaya,” ungkap Kabid Humas.

Kabid Humas menjelaskan sekitar pukul 10.37 WIT, terlihat kepulan asap tebal di Komplek Kampung Mamba kemudian terdengar bunyi tembakan dari KKB pimpinan Undius Kogoya di beberapa titik yakni sekitar Dusun Bajemba sebanyak 2 kali, sekitar Tower Bilogai sebanyak 2 kali dan sekitar J.2 sebanyak 2 kali.

“KKB juga melakukan tembakan dari arah Tower Bilogai sebanyak 6 kali yang kemudian dibalas oleh anggota Polres Intan dan Pos Satgas Preventife dan terjadi kontak tembak,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kombes Kamal mengatakan bahwa dari kontak tembak tersebut tidak terdapat korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa dari kontak tembak ini, namun KKB melakukan pembakar bangunan kantor Pemerintahan yakni Barak Pemuda dan Olahraga Kabupaten Intan Jaya. Saat ini personil gabungan masih melakukan penjagaan dan patroli di seputar Kota Sugapa,” katanya.

Kabid Humas menambahkan, saat ini situasi di Kabupaten Intan Jaya relatif aman dan kondusif.

“Situasi di Sugapa Kabupaten Intan Jaya relatif aman dan kondusif, personel gabungan terus meningkatkan penjagaan dan patroli,” tutup Kamal.*