Bio Paulin Ditunjuk Sebagai Asisten Pelatih Persipura

Bio Paulin/Andy

JAYAPURA,wartaplus.com - Kurang lebih enam tahun meninggalkan Mutiara HItam, Bio Paulin Pierre resmi kembali ke Persipura Jayapura. Namun kehadiran pemain asal Kamerun itu bukan sebagai pemain melainkan sebagai Asisten Pelatih Ricky Nelson.

Sosok Bio Paulin sendiri tak asing bagi masyarakat Papua, pasalnya dia pernah memperkuat mutiara hitam selama sepuluh musim dari tahun 2007-2017 dan turut mengantarkan Persipura meraih sejumlah prestasi bergengsi di sepakbola Indonesia.

Pelatih Kepala Persipura, Ricky Nelson, mengaku sengaja mendatangkan Bio Paulin karena pemain asal Kamerun itu dinilai sudah mengenal para pemain dan memiliki chemistry dengan persipura sejak lama, sehingga diharapkan bisa mengangkat mental pemain.

“Bio bergabung sebagai asisten pelatih. Peran dia akan sangat bagus karena sudah dikenal oleh anak-anak dan dia juga punya chemistry dengan persipura sehingga akan membantu mengangkat mental anak-anak lagi. Karena sejak turun ke liga 2 mental anak-anak masih terganggu,” jelasnya.

Sementara itu, Bio Paulin mengaku menerima pinangan untuk menjadi asisten pelatih karena keprihatinannya terhadap Persipura yang terdegradasi ke liga 2.
Mantan pemain Sriwijaya FC itu pun bertekad untuk membawa persipura jayapura kembali ke liga 1 musim depan.

“Jujur saya sedih karena persipura harus terdegradasi ke liga 2. Ini adalah tim besar di Indonesia dan Asia, jadi saya kembali kesini untuk membantu pelatih membawa persipura kembali ke liga 1 musim depan,” ujarnya.

Kedatangan Bio Paulin Pierre di jajaran pelatih menambah daftar asisten pelatih. Sebelumnya sudah ada nama Thomas Madjar dan Erol Iba. Ketiganya akan membantu pelatih Ricky Nelson untuk membawa Persipura kembali ke liga 1 musim depan.