Fornas VI Palembang, Papua Masih Bertengger di Peringkat 9

Atlet Kempo Putri berhasil sumbangkan medali untuk Papua/dok:Istimewa

PALEMBANG, wartaplus.com - Memasuki hari keenam ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VI di Palembang, Papua masih bertahan di peringkat 9 dengan raihan 27 medali terdiri dari  8 emas, 7 medali perak, 12 medali perunggu.

Sekretaris Umum KORMI Papua, Simson Rumbiak ketika dikonfirmasi, Rabu (06/07) mengatakan hingga hari ke-enam pagelaran FORNAS Palembang, pegiat Induk Olahraga (Indorga) Papua kembali menambah raihan medali.

"Hari ini (Rabu) Bela Diri Kempo ( BKI) Papua untuk sementara meraih 2 emas, 3 perak dan 3 perunggu,"katanya.

Meski begitu, Simson mengaku masih ada beberapa nomor dari BKI yang diikuti Papua dan berpeluang untuk meraih medali.

"Besok pagi (kamis) masih ada 20 nomor yang akan dipertandingkan," sebutnya.

Kontingan Kormi Papua akan terus berupaya meraih medali pada hari terakhir FORNAS Palembang, dengan harapan bertahan di 10 besar perolehan medali.

"Kita masih mengejar medali hari ini dan besok, kami butuh dukungan dan doa dari masyarakat Papua agar dapat meraih yang terbaik untuk Tanah Papua,"ucapnya.

Berikut Inorga Papua yang berhasil menyumbangkan medali pada ajang Fornas VI Palembang, Perbafi 2 emas, 1 dan 1 perunggu, Portina 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu, IOSKI 1 perak, KLPI 1 perunggu, ASIAFI 1 perunggu, POGTI 1 emas, 1 perunggu, Persoci 1 emas, 1 perunggu, BKI 2 emas, 3 perak dan 3 perunggu dan ILDI 1 perunggu.**