PT Freeport Indonesia Berkomitmen

Ini Nominal Kerjasama Freeport dan Persipura

Logo Persipura/Istimewa

JAYAPURA ,wartaplus.com - PT Freeport Indonesia menyiapkan dana sebesar Rp4 miliar untuk sponsor Persipura Jayapura pada kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022-2023.

Manajer Persipura Jayapura Yan Permenas Mandenas dalam siaran pers mengatakan setelah melakukan negosiasi bersama PT Freeport Indonesia (PTFI) akhirnya disetujui nilai sponsor dari yang sebelumnya Rp2 miliar menjadi Rp4 miliar.

“Sehingga kami berikan apresiasi kepada PTFI yang sudah menaikan nilai sponsor kepada Persipura,” katanya.

demikian, tetap berusaha agar PT Freeport mau menambah jumlah sponsor dari jumlah saat ini.

Karena menurut Yan, Persipura membutuhkan dana untuk mengarungi kompetisi Liga 2 sebesar Rp21 miliar hingga Rp25 miliar.

“Tetapi kami berterima kasih saat ini PTFI telah membantu Rp4 miliar untuk tim Persipura,”ujarnya.

Dia menjelaskan untuk PT Bank Pembangunan Daerah Papua hingga kini belum ada komunikasi antar ke dua pihak.

“Semoga Bank Papua dan manajemen Persipura mulai melakukan negosiasi agar persiapan segera dilakukan untuk membocorkan Liga 2,” katanya lagi.

Vice President Corporate Communications PTFI, Riza Pratama mengatakan, skema pemberian dana ke Persipura Jayapura, yaitu 4-3-3.

“Rp4 Miliar itu untuk persipura ikut di Liga 2, dan kami juga akan memberikan lagi Rp3 Miliar jika persipura Tembus ke Liga 1, serta nanti jika tim ini masuk 5 besar di Liga 1, maka dananya akan tambah sebesar Rp3 miliar,”ujar dalam rilis yang diterima, Senin (4/7/2022).

PT Freeport Indonesia terus mendukung keberlangsungan olahraga terutama sepak bola di tanah Papua, yaitu sejak beberapa tahun lalu, yaitu dengan terus mendukung kebanggaan orang papua itu, untuk berprestasi di kancah sepak bola indonesia, bahkan di dunia.

Tim Kebanggaan Masyarakat Papua, Persipura Jayapura baru mendapat satu sponsor, yaitu dari PT Freeport Indonesia, dan masih menunggu sponsor lain. Tim mutiara hitam juga sudah mulai berlatih hari ini, diikuti 34 pemain, dan dipimpin langsung pelatih Ricky nelson, yang berlangsung di lapangan Mahacandra Uncen, Senin sore.*