Permintaan Jemaat Eklesia Ditepati Gubernur Waterpauw

Jemaat Gereja GKI Eklesia berfoto bersama Kepala BKD Provinsi Papua, Enos Aronggear/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com - Tetapi janji, Penjabat Gubernur Papua Barat  Komjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, M.Si memberikan seperangkat sound sistem kepada jemaat Gereja GKI Eklesia, Kampung Aipiri Kelurahan Pasir Putih, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Sabtu (2/7/2022) malam.

Alat sound sistem diserahkan langsung oleh Kepala BKD Provinsi Papua Barat, yang diterima Guru Jemaat Gereja GKI Eklesia, Elia Mandacan.

Elia Mandacan mengatakan dirinya tidak menyangka ada perhatian khusus dari Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw.

"Puji Tuhan, saya tidak bisa berkata, ini berkat Tuhan melalui bapak Gubernur," terangnya.

Elia mengungkap sound sistem  merupakan kerinduan jemaat sejak lama namun tidak kesampaian.

"Kita sudah rencanakan membeli barang ini tapi apalah daya kalau tidak ada uang, tapi karena mukjizat Tuhan sehingga bapak gubernur menjabat kerinduan kita," bebernya.

Mewakili jemaat Gereja GKI Eklesia dan warga kampung Aipiri, Elia mengucapakan banyak terima kasih kepada Gubernur Waterpauw.

"Kami tidak bisa membalas, hanya Tuhan yang tahu apa doa kami kepada bapak gubernur. Kami berdoa bapak bekerja keluarga dan seluruh anak buahnya mendapatkan berkah dari Tuhan yang tidak terhingga,"harapnya

Sementara itu Kepala BKD Provinsi Papua, Enos Aronggear menyebut bantuan tersebut merupakan tindakan lanjut dari Bapak Penjabat Gubernur Papua Barat setelah melihat kondisi kekurangan yang ada di Gereja GKI Eklesia.

"Melihat kondisi ini sehingga secara inisiatif bapak Gubernur langsung memberikan bantuan tersebut, dan ini bentuk kepedulian bapak kepada tempat ibadah," terangnya.

Enos pun menyampaikan, bantuan tersebut murni dan ikhlas dari Gubernur tanpa ada kepentingan sama sekali.

"Ini murni bantuan bapak, apalagi alat ini dipergunakan untuk menuju kemuliaan Tuhan," tegasnya

Ia pun menyampaikan pesan Gubernur kepada Jemaat kiranya bantuan tersebut dipergunakan untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan.*