Pemekaran Provinsi Papua Barat Daya Harus Direalisasikan, Otsus dan DOB Didukung Para Kepala Suku

Para Kepala Suku mendukung DOB, Otsus dan Pemekaran Papua Barat Daya/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com - Sejumlah Kepala Suku se Sorong Raya di Manokwari Papua Barat, menyatakan dukungannya terhadap pemerakan Provinsi di Papua Barat menjadi dua Provinsi yakni Papua Barat Daya. Dukungan Otonomi Khusus dan Daerah Otonom Baru juga mereka dukung

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh, para kepala suku di Manokwari, Sabtu (4/6/2022) siang, yang terdiri dari, Kepala Suku Mare Drs.Adrianus Hara, Kepala sub  Suku Ayamaru PSoleman Sikirit dan Marthen Nauw  Kepala Suku Besar Maybrat dan kepala suku Binasket.

Dikatakan, Kepala suku besar Maybrat di Manokwari menyatakan sikap, kami mendukung pembentukan daerah otonomi baru Provinsi Papua Barat Daya, yang sedang di bahas. 

"Kami pada prinsipnya mendukung, oleh karena itu kami selaku kepala suku Sorong Raya yang ada di Manokwari terus mendukung berdirinya Provinsi Papua Barat Daya," ujar Marthen Nauw  Kepala Suku Besar Maybrat.

Para Kepala Suku ini meminta Pemerintah Pusat agar secepatnya memproses pemekaran Provinsi Papua Barat Daya, sehingga dalam waktu dekat bisa terealisasikan.

"Kami mendukung dan secepatnya untuk itu kepada pemerintah pusat agar segera memprosesnya akan pemekeran ini bisa segera terealisasikan,"ujarnya.*