Penjabat Gubernur Minta TNI Bantu Pemerintah Jaga Stabilitas Keamanan dan Percepatan Vaksinasi di Papua Barat

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw dan Panglima Kodam XIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lemaa/Istimewa

MANOKWARI ,wartaplus.com - Penjabat Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw meminta personil TNI di jajaran Kodam XVIII/Kasuari untuk membantu pemerintah Papua Barat dalam menjaga keamanan keamanan di daerah.

Kepada pak Dandim, Danrem dan seluruh personel TNI di daerah tolong bantu kami untuk menjaga keamanan. Dengan keamanan yang aman dan kondusif, maka pembangunan di daerah juga bisa berlangsung dengan baik," kata Pejabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw saat memberikan Arahan dalam apel komandan satuan di Makodam XVIII/Kasuari pada Selasa (24/05/2022) pagi.

" Bagitu juga akan ada persiapan menuju Pilpres, Pileg dan Pilkada di tahun 2024. Saya mengharapkan semua personel TNI membantu pemerintah dalam menjaga keamanan keamanan hingga 2024," sambungan. 

Selain itu, Mantan Kabaintelkam Polri ini meminta dukungan TNI dalam percepatan vaksinasi covid-19 di seluruh Kabupaten/Kota di Papua Barat.

"Saya juga minta dukungannya dalam upaya percepatan vaksinasi untuk seluruh masyarakat di Papua Barat. Dengan begitu kita akan menekan penyebaran covid-19 di Papua Barat ini," ajaknya.

"Bagitu juga untuk membantu kami dalam upaya percepatan ekonomi pasca covid-19 yang melanda negara kita dalam dua tahun terakhir. Dengan percepatan ekonomi yang baik maka masyarakat juga bisa merasakan kesejahteraan," tambahnya.