Yulce Enembe Harapkan Hari Kartini jadi Momen Perempuan Papua Bangkit dan Berkarya

Yulce Enembe berfoto bersama Sekda Papua, Ridwan Rumasukun dan para ibu ibu peraih penghargaan/dok:Istimewa

JAYAPURAwartaplus.com - Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesias Maju Provinsi Papua menggelar acara syukuran Peringatan Hari Kartini, Kamis (21/04) di Sasana Krida kantor Gubernur Papua.

Dalam acara yang dihadiri Sekda Papua, Ridwan Rumasukun, turut diserahkan sejumlah penghargaan kepada perempuan perempuan yang hebat di berbagai bidang.

Ketua OASE Papua, Yulce Enembe kepada wartawan mengaku bersyukur bahwa sosok R.A Kartini telah menginspirasi semua perempuan Indonesia dalam mempertahankan haknya  sebagai perempuan yang bisa sejajar dengan laki laki.   

"Kami bersyukur karena perjuangan Kartini, sehingga kami bisa pada keadaan saat ini yang mana perempuan juga bisa berkarya dan mengekpresikan dirinya. Kami berterimakasih, karena telah memberikan yang bisa setara dengan laki laki saat ini," ucapnya.

Istri dari Gubernur Papua Lukas Enembe ini berpesan, kepada seluruh perempuan Papua untuk tetap semangat berkarya di bidangnya, meski dalam segala keterbatasan terutama dalam kondisi geografis yang sulit.

Yulce menambahkan, dalam acara syukuran turut diberikan penghargaan kepada ibu -ibu dari setiap kabupaten kota yang sudah berjuang di bidang pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup dan pertanian.

"Penghargaan ini sebagai tanda bahwa perempuan tidak tinggal diam, tetapi perempuan bekerja keras untuk memberikan kontribusi bagi negara serta turut andil dalam pembangunan," kata Yulce yang juga salah satu Tokoh Perempuan Papua yang konsen di bidang pendidikan.   

"Perempuan Papua kalian hebat. Kami berpesan ibu - ibu harus kuat dan bangkit apalagi saat ini Papua masih berkembang dalam pembangunan,"pesannya.**