Terpilih Secara Aklamasi, Yustina Ogoney Fokus Lakukan Rekonsoliasi dan Merangkul Pemuda Katolik di Papua Barat

Ketua Pemuda Katolik Papua Barat Terpilih, Yustina Ogoney, saat menerima mandat dari Sekjen PP Pemuda Katolik, Yohannes Sitohang di Aula Gereja Katolik Katedral Sorong, Papua Barat, Sabtu lalu/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com - Yustina Ogoney secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Pemuda Katolik Provinsi Papua Barat Periode 2022-2025 dalam kegiatan Musyawarah Komisariat Daerah (Muskomda) Pemuda Katolik Provinsi Papua Barat yang berlangsung di Aula Gereja Katolik Katedral Sorong, Papua Barat, Sabtu (02/04/2022).

Muskomda Pemuda Katolik Pemuda Katolik Papua Barat ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP Pemuda Katolik, Yohannes Sitohang, Pastor Moderator Pemuda Katolik, Izak Bame, Pr, Vikaris Jenderal Keuskupan Manokwari Sorong, Lewi Ibori, OSA dan Wakil Uskup Bidang Hukum, Imanuel Tenau, Pr.

Ketua Pemuda Katolik Papua Barat Terpilih, Yustina Ogoney menyampaikan, dirinya berkomitmen untuk memajukan Pemuda Katolik di Provinsi Papua Barat. 

“Saya akan melakukan rekonsiliasi terhadap semua pihak yang sempat menjadi kompoetitornya,” katanya dalam realise yang diterima pada Senin (04/04/2022) siang.

Selain itu, Yustina mengaku siap untuk merangkul semua pemuda katolik yang ada di Provinsi Papua Barat, terutama di berbagai kabupaten/kota yang ada. 
Tak hanya itu, dirinya juga berkomitmen untuk terus membangun konsolidasi bagi Pemuda Katolik yang ada di setiap kabupaten/kota di Papua Barat.

“Dalam semangat iman kekatolikan, saya kan berusaha merangkul mereka yang emnjadi competitor saya dan merangkul semua pemuda katolik yang ada di Papua Barat,” imbuhnya.

Sementara itu, Vikaris Jenderal Keuskupan Manokwari-Sorong, Lewi Ibori, OSA berpesan agar organisasi pemuda katolik dapat berdaya saing kedepannya.

“Dengan adanya kepengurusan yang baru ini maka harapa kami kader Pemuda Katolik Papua Barat harus memiliki kualitas dan berdaya saing,” pesannya.*