Anggotanya Gugur, Dandim Jayawijaya Instruksikan Pengibaran Bendera Setengah Tiang

Pengibaran bendera setengah tiang di Maposramil Elelim, Kabupaten Yalimo/dok:Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Pasca gugurnya Sertu Eka Andrianyanto Hasugian dan istrinya Sri Lestari Indah Putri akibat penyerangan Orang Tak Dikenal (OTK) di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Komandan Kodim 1702 Jayawijaya, Letkol Inf Arif Budi Situmeang memerintahkan seluruh jajarannya untuk mengibarkan bendera setengah tiang.

Pengibaran bendera setengah tiang ini sebagai bentuk dukacita sekaligus penghormatan kepada kedua korban yang gugur.

"Ya, tadi saya perintahkan anggota untuk mengibarkan bendera setengah tiang di Pos Ramil Elelim dan seluruh wilayah hukum Kodim 1702 Jayawijaya," katanya ketika dikonfirmasi Kamis (31/03) sore.

"Pengibaran bendera setengah tiang ini sebagai bentuk dukacita dan penghormatan kepada kedua korban yang gugur dalam tugas," tambahnya.

Kata Dandim, sejak kedua korban disemayamkan di Pos Ramil Elelim, banyak warga yang datang dan memberikan penghormatan kepada kedua korban.

"Sejak tadi pagi banyak masyarakat yang datang untuk memberikan penghormatan terakhir. Bahkan penduduk setempat sangat mengutuk tindakan ini," bebernya.

Rencananya, kedua korban akan dibawa ke Wamena melalui jalur darat dan akan disemayamkan di Makodim Jayawijaya sebelum dipulangkan ke daerah asal pada Jumat pagi.

"Karena tadi batal evakuasi karena cuaca maka kedua korban akan dibawa ke Wamena dan besok pagi dipulangkan ke daerah asal di Siduarjo, Jawa Timur," tandasnya.**