Ini Wujud Cinta Komunitas Sepeda KO’GAS Terhadap Kota Jayapura

Komunitas Sepeda  (KO’GAS) Jayapura memperingati hari jadi Kota Jayapura ke-112 Tahun 2022, yang jatuh pada tanggal 7 Maret lalu dengan bersepeda dari Jembatan Kali Buaya – Skow pulang pergi/Istimewa

JAYAPURA ,wartaplus.com – Komunitas Sepeda (KO'GAS) Jayapura hari jadi Kota Jayapura ke-112 Tahun 2022, yang jatuh pada tanggal 7 Maret lalu dengan bersepeda dari Jembatan Kali Buaya – Skow pulang pergi, Minggu (17/2/2022 ) pagi. 80 goweser KO'GAS menikmati perjalanan tak lelah hingga selesainya kegiatan ini. 

terlihat dari Kota Jayapura sendiri merupakan kotamadya serta ibu kota dari provinsi Papua. Kota ini merupakan ibu kota dari provinsi yang terletak paling Timur di Indonesia, serta langsung dengan negara tetangga yaitu Papua Nugini, yang terletak di Teluk Jayapura.

Kota Jayapura sendiri didirikan oleh Kapten Infanteri FJP Sachse dari kerajaan Belanda pada tanggal 7 Maret 1910. Dari tahun 1910 hingga 1962, kota ini dikenal sebagai Hollandia dan merupakan ibu kota dari distrik dengan nama yang sama di timur laut pulau Papua bagian barat. Selain merayakan HUT Kota Jayapura di tengah pandemi Corona, KO'GAS mengkampanyekan hidup sehat dengan bersepeda. 

Ketua Umum KO'GAS Jayapura Paul Isak Saukoly mengaku, bersepeda menuju Skow merupakan inisiatif KO'GAS. Dan sebagai warga Kota Jayapura ini cara kami melaksanakan HUT Kota Jayapura. 

“Ini wujud kecintaan kami kepada Kota Jayapura, selain itu dengan berolahraga sepeda bersama-sama kegembiraan di dapat sehatpun juga di dapat,”ujarnya.

Dikatakan, kami juga kepada Walikota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Wakil Walikota Ir. H. Rustan Saru, MM. karena mampu mengelola pemerintahan dengan sangat baik dan melibatkan peran aktif warga dalam mengembangkan diri.

“Selamat ulang tahun Kota Jayapura dan salam kami buat Pak Tomi Mano dan Pak Rustan,”ucapnya.*