Anggota GAMKI Puncak Jaya Diharapkan Bermitra dengan Pemerintah dan Berjiwa Militan

Pelantikan Pengurus GAMKI Puncak Jaya di Aula Sasana Kaonak kantor Bupati, Jumat (26/02) pagi/dok:ProkopimPJ

MULIA, wartaplus.com - Mewakili Bupati Puncak Jaya Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra SETDA, Yahya Wonorenggo, S.IP membuka kegiatan Konferensi Cabang I serta menyaksikan pelantikan pengurus Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Puncak Jaya, di Aula Sasana Kawonak Kantor Bupati, Jumat (25/02). 

Konferensi Cabang I yang mengusung tema "Usahakanlah kesejahteraan kota dimana kamu berada dan doakanlah (Bdk. Yeremia 29:7) dihadiri Ketua DPD GAMKI Papua Dominggus Stenlynoya, Staf Ahli Bidang Ekobang Barnabas H. Yoteni, S.Sos, M.AP bersama Ketua Klasis GIDI Mulia Pdt. Telius Wonda, S.TH dan Ketua Wilayah Pdt. Yason Wonda. 

Nampak juga para Kepala Distrik serta pimpinan Denominasi gereja dan Ormas memenuhi aula. 

Yahya dalam sambutannya menyatakan, GAMKI merupakan salah satu gerakan pemuda serta salah satu pilar dalam memperkuat ekonomi bangsa.

"GAMKI merupakan generasi muda Injili harus tetap mengedapankan semangat Nasionalisme dan menjunjung tinggi kebersamaan dan persatuan di tengah masyarakat indonesia terkhusus di Kabupaten Puncak Jaya," tukasnya.

Ia menuturkan, di Kabupaten Puncak Jaya Ormas dan gerakan pemuda semakin tumbuh dan berkembang. 

"Dalam kepemimpinan Bupati Dr. Yuni sudah banyak organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan yang diangkat, untuk itu mari terus pantau dan lakukan pembinaan kepada organisasi yang ada agar terus tumbuh dan berkembang kearah positif," ajak Yahya.

 Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra SETDA, Yahya Wonorenggo, S.IP

Kaderisasi

Ia berpesan kepada pengurus yang dilantik untuk melakukan kaderisasi, perekrutan yang baik agar kedepannya berani menyerukan pesan persatuan dan nasionalisme serta memberi kontribusi dan berperan aktif membantu pemerintah untuk mewujudkan Puncak Jaya yang Aman, Mandiri dan Sejahtera.

"GAMKI harus punya sikap militan mencegah pihak dan oknum yang mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan Puncak Jaya" tegasnya

Setelah mengucap sumpah janji, ketua DPD provinsi secara resmi melantik pengurus DPC GAMKI Puncak Jaya periode 2022-2025 yang beranggotakan 25 pengurus yang disaksikan tamu undangan yang hadir ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka GAMKI. 

Bung Domi dalam pidatonya mengemukakan peran GAMKI yang menjadi tulang punggung gereja harus bisa menjadi mitra dengan institusi yang ada di kabupaten puncak jaya.

"Terus dukung dan terlibat dalam kegiatan Gereja serta rangkul pemuda/i Gereja dan berdayakan sebagai kaderisasi untuk pengurus kedepannya. Yang paling penting bangun komunikasi dan jadi mitra pemerintah serta semua institusi yang ada," serunya.

Ketua DPC GAMKI Puncak Jaya Maikel Wonorengga, S.AP mengapresiasi pemerintah daerah terkhusus Bupati Dr. Yuni Wonda, S. Sos, S.IP, MM yang telah mendukung penuh dan memfasilitasi kegiatan keorganisasian yang dilaksanakan.

"Pengurus berterimakasih karena telah memberikan ruang dan waktu serta dukungan moril bagi generasi muda untuk menggali potensi pemuda/i yang ada. Kami mengajak semua unsur pemuda/i yang ada di 5 denominasi gereja serta stakeholder yang ada guna melakukan kerjasama untuk membangun Kabupaten Puncak Jaya," ucap Maikel. (Adv/ProkopimPJ)