Telkom Papua Masih Investigasi Putusnya Layanan Komunikasi di Jayapura

General Manager Witel Papua, Sugeng Widodo/Istimewa

JAKARTAwartaplus.com - Telkom Witel Papua masih melakukan investigasi menyusul kembali terjadinya gangguan layanan komunikasi di wilayah Jayapura pada Selasa (25/01).

Gangguan terjadi mulai pukul 10.30 Wit, sempat kembali normal pada pukul 12.00 Wit, namun hanya bertahan selama 1 jam dan kembali putus. Layanan komunikasi kembali normal pada pukul 19.30 Wit. 

General Manager Witel Papua, Sugeng Widodo dalam siaran persnya mengakui telah terjadi gangguan pada sistem komunikasi kabel laut Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) yang mengakibatkan penurunan kualitas layanan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) di wilayah Kota Jayapura dan sekitarnya.

“Saat ini kami telah melakukan re-routing trafik eksisting serta menyiapkan link backup satelit untuk sebagai solusi alternaltif backup trafik TelkomGroup. Untuk sumber gangguan tengah kami investigasikan bersama pabrikan,” kata Sugeng.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan dan masyarakat atas ketidaknyamanan yang dirasakan. “Kami akan mengupayakan agar perbaikan dapat segera diselesaikan dan layanan dapat pulih kembali,” tutup Sugeng.**