Ikut Main Bola dan Hendak Melerai Pemukulan, Jurnalis Kompas TV Dihajar Oknum TNI

Findi sedang melaporka kejadiannya kepada aparat kepolisian/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Aksi tak terpuji  dilakukan oknum yang diduga  dari TNI, yang melakukan pengeroyokan terhadap Findi Rekmini  yang merupakan Jurnalis Kompas TV dilapangan Makodam XVII Cenderawasih, Minggu (19/12/2021) sore. 

Penganiayaan tersebut, ungkap Findi,  berawal ketika dirinya hendak memisahkan rekannya yang dipukuli oknum. Ia pun turut sebagai pemain Amarasi FC melawan Lidak FC 

"Kita sementara main bola, kemudian ada pemain dari tim lawan yang sepatunya terlepas ditengah lapangan. Saat itu teman saya Banyamin dipinggir lapangan meminta supaya pertandingan dihentikan,"ujarnya. 

Lantaran emosi, lanjut Fendi, pemain lawan yang juga oknum TNI emosi dan langsung mendatangi temannya (Benyamin) langsung menendang dibagian wajah. 

"Benyamin yang dipukul lalu berdiri dan sempat membalas sehingga saya berusaha untuk melerai. Tapi saat itu ada dua orang yang diduga oknum TNI (tidak ikut main bola) datang dan ikut memukul Benyamin," ucapnya. 

"Saya berusaha melerai dan mengeluarkan kata akan lapor ke Kapendam. Saat itu juga saya langsung dikejar dan dikeroyok oleh dua orang itu hingga ketengah lapangan,"ujarnya. 

Ia mengaku telah melakukan visum di RS Bhayangkara ditemani Junalis Metro TV Richardo H dan  juga telah melaporkan kejadian ini ke Pomdam XVII Cenderawasih.*