Doa Untuk Atlet Saat Grand Lounching Peparnas XVI

Gebyar Peparnas XVI digaungkan/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Pemerintah Provinsi Papua menggelar grand launching Peparnas XVI di halaman Kantor Gubernur Papua, Selasa malam 2 November 2021.

Grand launching dihadiri sejumlah pejabat mulai dari Kepala Bank Indonesia Perwakilan Papua Naek Tigor Sinaga, Wakapolda Papua Brigjen Eko Rudi Sudarto, Direktur Utama PDAM Jayapura Entis Sutisna hingga sejumlah pimpinan OPD di Pemprov Papua.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesra Setda Provinsi Papua, Muhammad Musaad dalam sambutannya mengajak semua pihak mendoakan para atlet Peperasnas XVI agar tetap sehat.
Menurutnya, para atlet menjadi kunci keberhasilan Peparnas XVI dan Covid-19 dapat hilang dari tanah Papua. “PON dan Peparnas ibarat seperti kakak dan adik, sehingga jika PON XX sukses maka mari kita sukseskan juga Peparnas,” kata Musaad dikutip dari rilis Humas Polda Papua.

Musaad berharap semua pihak dapat mematuhi protokol kesehatan, sehingga dapat melaksanakan Peparnas dengan aman dan lancar. “Papua sekarang adalah Papua yang beda dari Papua pada masa lalu dan kita telah membuktikan salah satunya dengan suksesnya pelaksanaan PON XX,” ujarnya

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Papua, Naek Tigor Sinaga menyampaikan rasa bangga karena Papua telah sukses melaksanakan PON XX, termasuk sukses dalam bidang ekonomi.

“PON kami membantu ekonomi masyarakat dengan menyelenggarakan Festival Kopi dengan pendapatan lebih dari Rp700 juta. Diharapkan akan kami selenggarakan serta mohon bantuan dari segala pihak,” kata Tigor.
Wakapolda Papua Brigjen Eko Rudi Sudarto mengajak semua pihak untuk menyukseskan Peparnas XVI, sehingga dapat naik menjadi peringkat pertama dalam penyelenggaraan event nasional.

PON XX sudah kita sukseskan dan kita berada pada nomor 3 dalam penyelenggaraan, maka dari itu ayo kita sukseskan Peparnas juga, semoga kita berada pada peringkat pertama,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II PB Peparnas XVI Papua, Hans Y. Hamadi menyampaikan terima kasih kepada sponsorship yang telah membantu dalam penyelenggaraan Peparnas XVI maupun Polda Papua yang telah menjaga situasi hingga tetap kondusif. Pembukaan Peparnas XVI Papua akan diwarnai cahaya kemenangan yang berasal dari 500 drone yang diterbangkan serentak di langit Kota Jayapura, pada 5 November 2021. *