Papua Siap Sukseskan Penyelenggaraan Peparnas XVI

Peluncuran logo,maskot dan tagline Peparnas XVI 2021/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyebutkan peluncuran logo, maskot, tagline, tema hingga jingle Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021. Dengan peluncuran tersebut menjadi bukti kesiapan Papua dalam menyukseskan perhelatan olahraga nasional lainnya setelah PON XX.

Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal mengatakan pelaksanaan Peparnas dilakukan setelah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2021, sehingga peluncuran tersebut menjadi hal yang sangat baik.

“Biasanya masyarakat hanya mengingat PON saja, padahal masih ada perhelatan olahraga lainnya yakni Peparnas yang juga harus disukseskan penyelenggaraannya di Provinsi Papua pada 2021,” katanya di Jayapura, Jumat 27 November 2020.
Menurut Klemen, PON dan Peparnas merupakan satu paket perhelatan olahraga nasional yang berbeda waktu penyelenggaraan hanya sepekan.

“Kami berharap peluncuran Peparnas memberikan suatu motivasi dan kepercayaan terhadap semua pihak, bahwa Papua telah siap untuk perhelatan olahraga nasional lainnya selain PON,” ujarnya. Sebelumnya, Rivo Manangsang Sekretaris Umum Panitia Besar (PB) Peparnas XVI Papua mengatakan peluncuran logo, maskot, tagline, tema dan jingle merupakan tahap awal yang harus dilakukan.

“Untuk kegiatan peluncuran sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 setempat dan pihak keamanan, dalam hal ini Polres Jayapura dan Polda Papua,” katanya.

Sekadar diketahui, pelaksanaan peluncuran Peparnas dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yakni membatasi undangan yang hadir dan ditandai dengan penekanan tombol oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Doren Wakerkwa*