Gubernur Papua Hadiri Grand Opening Suni Hotel Abepura, Beri Apresiasi Dua Sosok Ini

Gubernur Papua, Lukas Enembe saat melakukan pengguntingan pita Grand Opening Hotel Suni Abepura/Andi Riri

JAYAPURAwartaplus.com — Gubernur Papua Lukas Enembe, menghadiri Grand Opening dan Inagurasi Suni Hotel & Convention Abepura Managed by Parkside, yang berada di Kota Jayapura,  Sabtu (11/12) siang.

Gubernur dalam kesempatan itu secara simbolis melakukan pengguntingan pita didampingi Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw dan Asisten II Setda Kota Jayapura, Nurjainuddin Konu, disaksikan sejumlah perwakilan Forkopimda Papua, Manajemen hotel beserta staf dan para tamu yang hadir.

Gubernur Lukas di awal sambutannya menyampaikan apresiasi kepada dua kakak beradik putra asli Papua, Frans Manibuy dan Alfons Manibuy, yang notabene adalah Owner Suni Hotel & Convention Abepura dan Suni Garden Lake Hotel & Resort yang berada di Sentani, Kabupaten Jayapura.  

“Kita patut mengucap syukur kepada Tuhan yang telah memberikan kesempatan dan kemampuan kepada keduanya (Frans Manibuy dan Alfons Manibuy) untuk membangun hotel,” ucap Gubernur.

Menurut ia, membangun hotel ini tentunya tidak hanya sekejap, namun membutuhkan proses  perjuangan yang panjang. 

"Kedua anak Papua ini, saya belum tahu kenapa bisa berpikir untuk membangun hotel di Papua. Namun pastinya itu patut diberikan apresiasi, bahwa memang lebih penting untuk membangun hotel di daerahnya daripada diluar Papua," kata Gubernur.

Ia berharap, Suni Hotel Abepura bisa terus berkembang memberikan pelayanan yang lebih baik kepada setiap tamu yang datang menginap.

"Kita harap keduanya putra asli Papua ini bisa membangun lebih banyak lagi hotel di seluruh wilayah Papua. Kalau semua putra daerah yang garap, maka kita lebih maju dari daerah lain,” harap Gubernur.

President Director Parkside Indonesia, Mugi Harjo

Sementara itu, President Director Parkside Indonesia, Mugi Harjo kepada wartawan berharap, kehadiran Suni Hotel & Convention Abepura Managed by Parkside bisa menjadi salah satu hotel yang akan menunjang dan membantu mendistribusikan informasi bahwa Papua adalah tempat yang aman untuk dikunjungi, dimana Papua adalah tempat yang penuh panorama wisata alam luarbiasa .

"Sehingga kita bisa memperkenalkan secara keseluruhan di Indonesia ataupun juga di luar negeri, karena jaringan kami adalah jaringan yang berpusat di Amerika dan London," ujarnya. 

Ia meyakini, Parkside Hotel Indonesia akan terus bertumbuh dan berkembang. 

"Insya Allah akan tambah juga hotel kami di Papua dan Papua Barat,  karena kami sedang bernegosiasi dengan beberapa stake holder dan investor di Papua," katanya. 

Masuk kategori hotel bintang 4, Suni Hotel Abepura memiliki fasilitas layanan luar biasa.

"Kami punya ball room dengan kapasitas 2000 orang dan ini menjadi terbesar di Papua, lalu ada swimming pool dan fitness center," bebernya.

Kedepan Papua ini akan bisa menjadi salah satu daerah yang wajib dikunjungi, karena memiliki tempat wisata yang seksi lalu ditunjang dengan akomodasi perhotelan yang cukup memadai. Ini sudah terbukti dengan keberhasilan Papua dalam menyelenggarakan PON XX dan Peparnas XVI.

"Oleh karena itu kami akan terus berkomunikasi dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota agar potensi-potensi wisata yang dimiliki oleh Papua bisa kita kemas dengan baik supaya bisa diperkenalkan kepada dunia luar," terang Mugi

General Manager Suni Hotel & Convention Abepura, Mursalim mengatakan, dalam rangka Grand Opening, pihaknya memberikan promo khusus yakni potongan 50 persen untuk semua kamar.

"Khusus hari ini saja, kita berikan diskon 50 persen untuk semua kamar. Promo ini berlaku bagi siapa saja yang ingin datang menikmati fasilitas yang kami sediakan," kata Mursalim.**