Djuli Mambaya Menyayangkan Jalan Kampung Buton Belum Difungsikan

Kepala Dinas PU dan Tata Ruang, Djuli Mambaya/Riri

JAYAPURA-Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Papua, Djuli Mambaya mengklaim pembangunan jalan sepanjang 1,7 km di Kampung Buton Skyline, Kota Jayapura, telah rampung dibangun.

Dia berharap jalan yang sedianya dibangun untuk mendukung pembangunan padepokan Voly untuk persiapan atlet menuju PON 2020, segera dapat difungsikan sehingga tidak mubasir.

"Intinya jalan tersebut dibangun dengan sumber dana APBD Pemprov Papua tahun 2017 dengan total anggaran sebesar Rp. 10.127.777.160. dengan panjang 1,7 Km. Dimana pekerjaanya sudah tuntas," aku Djuli saat diwawancara pers di Jayapura, Rabu (16/5).

"Boleh lihat dilapangan, jalan itu kita sudah kerjakan dengan baik dan tuntas 100 persen bahkan sudah diperiksa oleh Inspektur dan BPK RI. Kita berharap jalan itu nantinya dimanfaatkan, sehingga tidak mubasir, soal bangunan venus voly itu jadi dibangun atau tidak, tentu bukan merupakan kewenangannya untuk menjawab hal itu, Karena memang tugas kita yaitu membangun semua akses kevenus PON 2020 salah satunya jalan dikampung Buton ini sebagau bentuk dukungan Dinas PU Papua untuk PON 2020,”sambungnya.

Menurut Djuli, pembangunan jalan di Kampung Buton tersebut sudah sesuai aturan yang ada dan telah melalui mekanisme yang baik, dengan tujuan untuk mendukung sarana pembangunan venue Voly yang akan dibangun di daerah tersebut untuk dipakai pada PON 2020 mendatang.

Dia menambahkan, jika akhirnya jalan di Kampung Buton itu, tidak dimanfaatkan, pihaknya berpikir itu bukan urusannya.Pasalnya jalan itu dibangun untuk mendukung sarana venue voly yang awalnya akan dibangun disana.*