Binmas Noken Polres Yahukimo Sambangi Toga di Kantor Sekertariat Suku Siep

Personil Binmas Noken Polres Yahukimo saat menyambangi tokoh agama di kantor Sekertariat Suku Siep, Senin (22/11)/dok.Humas Polda Papua

DEKAIwartaplus.com  -- Personil Satuan Binmas Polres Yahukimo melakukan silaturahmi dengan salah satu tokoh agama setempat, Pdt. Daud Asso, di  kantor Sekertariat Suku Siep Asso, Senin (22/11).

Iptu Joni Linggi dalam kesempatannya menyampaikan bahwa maksud  dan tujuan pertemuan ini adalah selain dalam rangka silaturahmi juga untuk mengajak bersama sama menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Yahukimo, yang mana Pdt Daud Asso adalah bagian dari pengendali Kamtibmas (Peka).

"Kami juga mengimbau kepada Tokoh Agama dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif. Hal ini bertujuan agar masyarakat bisa melakukan kegiatan dan aktivitas rutin yang berjalan aman dan lancar," ungkap Iptu Joni.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak cepat terhasut maupun terprovokasi oleh oknum maupun pihak tidak bertanggung jawab yang ingin memecah belah kesatuan bangsa dengan menyebarkan berita bohong atau hoax.

"Dengan adanya kegiatan ini, terbangun komunikasi dan kerjasama antara Satgas Binmas dengan Tokoh Agama bapak Pdt. Daud Asso dalam menjalankan program Binmas Noken kedepannya, yang ada hubungannya dengan keamanan dan ketertiban masyarakat," tutup Joni.**