Kontak Tembak di Intan Jaya, Satu Anggota KKB Dikabarkan Tewas

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com  – Satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dikabarkan tewas dalam kontak tembak dengan aparat gabungan TNI Polri di Kampung Bulagi, Distrik, Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Minggu (14/11)  lalu. 

Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal dalam keterangan persnya di Jayapura, Rabu (16/11) menuturkan, kontak tembak terjadi pada pukul 13.00 Wit, setelah sebelumnya tim gabungan TNI Polri melakukan pengintaian terhadap enam orang anggota KKB yang melakukan pertemuan di salah satu honai dekat sungai kampung Wandoga

"Saat pengintaian diketahui bahwa ada diantara mereka yang membawa satu pucuk pistol dan satu pucuk senjata laras panjang," ungkap Kamal.

Setelah itu personil gabungan langsung melakukan penyergapan hingga terjadi kontak tembak.

"Dalam kontak tembak terkonfirmasi oleh tim bahwa ada 1 anggota KKB yang berada di sasaran telah meninggal dunia dan 3 anggota lainnya melarikan diri,"  jelas Kamal.

Dalam penyergapan itu, tim gabungan berhasil menyita sejumlah barang bukti diantaranya 23 butir amunisi, dan 1 bendera Bintang Kejora.

"Saat ini tim gabungan yang melaksanakan penindakan masih melakukan pengejaran terhadap anggota Kelompok Kriminal Bersenjata lainnya," ujar Kamal.

Sementara itu pasaca kontak tembak, lanjut Kamal, situasi di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya masih aman terkendali. Personil gabungan TNI Polri masih terus melakukan patroli dan penjagaan di objek  objek vital seputaran Sugapa, ibukota Kabupate Intan Jaya.**