Video

Pesawat Jayawijaya Dirgantara Tergelincir di Bandara Sentani

Pesawat Cargo milik Jayawijaya Dirgantara rute Wamena - Sentani tergelincir saat akan landing di Bandara Sentani pada Jumat pagi sekitar pukul 09.30 WIT/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Pesawat Cargo milik Jayawijaya Dirgantara rute Wamena - Sentani tergelincir saat akan landing di Bandara Sentani pada Jumat pagi sekitar pukul 09.30 WIT.

Pesawat dengan kode PK-JRB ini mengalami incident overun yakni pesawat mendarat dan menyentuhkan roda pendaratnya pada titik yang melebihi jarak maksimal pendaratan di landasan pacu.

Pasca insiden tersebut, petugas Bandara Sentani dibantu pihak kepolisian langsung melakukan evakuasi dan tepat pukul 12.00 WIT pesawat berhasil dipindahkan.

Humas Angkasa Pura 1 Bandara Sentani, Surya Eka, mengatakan, insiden tergelincirnya pesawat ini tidak menyebabkan korban jiwa dan tidak mengganggu aktivitas peberbangan di Bandara Sentani.

" Tidak ada korban jiwa karena saat mendarat posisi pesawat kargo dalam posisi kosong," Katanya sat ditemui di Kantor Angkasa Pura, Jumat siang.

Sementara disinggung soal penyebab insiden, Surya Eka mengaku belum mengetahui secara pasti. Namun akan diselidiki oleh KNKT.

" Untuk penyebab kejadian belum diketahui, nanti akan diselidiki oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Kita tunggu saja," imbuhnya.*