Jubir TPNPB OPM : Kami Lawan Dari Semua Sisi

TPNPB Organisasi Papua Merdeka Bakar Eskavator di Pegunungan Bintang

Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka membakar eskavator dan merusak  bomag yang merupakan alat berat milik PT WIKA /Istimewa

PEGUNUNGAN BINTANG,wartaplus.com – Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka mengaku telah membakar eskavator dan merusak  bomag yang merupakan alat berat milik PT WIKA yang berada di kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang, Rabu  (8/9/2021)

 “Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat ( TPNPB) telah membakar alat berat pada pukul 3:30 pagi di Jalan Trans Oksibil- Kiwirok, tepatnya di Mangabip.  Dan hal ini telah dilaporkan langsung oleh Bridjend Lamek Taplo,  sebagau panglima kodap 15 Galum Kupel,”ujar Juru Bicara Komndo Nasional TPNPB-OPM Sebby Sambom kepada wartaplus.com, Kamis (9/9/2021) pagi.

Dikatakan, oleh Karena itu TPNPB OPM memberikan peringatan tegas bahwa proyek apa saja diseluruh tanah Papua segera tinggalkan. “Tinggalkan semua program pembangunan di West Papua, duduk segara  dimeja perundingan dengan juru-juru runding bangsa Papua,”tegas Sambom.

Ditegaskannya, Panglima Kodap 15 Ngalum Kupel Bridgen Lamek Taplo dan Komandan Operasi TPNPB Mayjend Lekagak Telenggen  bertangungjawab atas peristiwa ini. “Kami tetap lawan semua disemua sisi jikalau TNI-Polri juga menembak masyarakat kami, maka kami juga tembak masyarakat mereka, Bridgen Lamek Taplo menambahkan,”kata Sambom menyampaikan ucapan  Bridgen Lamek Taplo.*