Penyedia Senjata Untuk KKB Dibekuk Satgas Nemangkawi

Gigen Telenggeng salah satu DPO kelompok kriminal bGigenersenjata yang disinyalir merupakan penyedia senjata api bagi KKB berhasil ditangkap oleh Satgas Nemangkawi/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com –  Gigen Telenggeng salah satu DPO kelompok kriminal bGigenersenjata yang disinyalir merupakan penyedia senjata api bagi KKB berhasil ditangkap oleh Satgas Nemangkawi.
Jumat (3/9/2021) .

Tim investigasi dan Lidik Satgas Nemangkawi mendapat informasi bahwa target Gigen Telenggeng yang seturut keterangan saksi, memiliki senjata api untuk diberikan kepada KKB. Ketika diketahui Gigen sedang menaiki Taxi star wagon selanjutnya Tim melaksanakan penghadangan di Polsek Sentani Timur untuk mengamankan Gigen.

Setelah melewati proses interogasi, pelaku Gigen Telenggeng mengarahkan tim untuk bergerak menuju Sabron sesuai keterangan Gigen bahwa Senpi disembunyikan/dikubur di dalam tanah di rumah kosong.

Tim tiba di sabron selanjutnya langsung menuju tempat penyimpanan Senpi oleh Gigen Telenggeng.

"Tim menggali tanah sedalam 30 cm selanjutnya ditemukan peti terbuat dari kayu. Tim membongkar peti dengan Kampak dan didapati 3 Pucuk Senjata api M16 dan 2 Senpi Rakitan serta 1 buah Tas berisi Magazen,"ujarnya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH  menjelaskan bahwa proses pengembangan penyidikan masih berlangsung, pelaku Giggen Telenggeng masih didalami lagi terkait jaringan KKB yang dia ikuti.

Aparat TNI- Polri akan menindak tegas kelompok manapun yang melakukan pelanggaran hukum, terutama yang mengancam keselamatan masyarakat.*