Upacara Bendera Merah Putih Dalam Rangka HUT RI ke-76 di Kampung Kimak

Upacara bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI yang ke-76, Selasa (17/8/2021) di Kampung Kimak Distrik Ilaga Kabupaten Puncak/Istimewa

PUNCAK,wartaplus.com  – Anggota Satgas Binmas Noken Polres Puncak Iptu Yonias Purwanto bersama anak-anak serta masyarakat Kampung Kimak melaksanakan kegiatan upacara bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI yang ke-76, Selasa (17/8/2021) di Kampung Kimak Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Hadir dalam kegiatan Tokoh Pemuda Marnis Tabuni, Anggota Satgas Binmas Noken Polres Puncak dan anak-anak Kampung Kimak.

Iptu Yonias Purwanto dalam kesempatannya menyampaikan pada hari ini Anggota Satgas Binmas Noken dan masyarakat dan anak-anak Kampung Kimak melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih bertempat di Kampung Kimak.

Kegiatan upacara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-76 Tahun. “ Dan sebagai tanda penghormatan kepada jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan untuk melepaskan diri dari tangan penjajah Belanda,”ujarnya.

Diharapkan dengan dilaksanakannya Upacara Bendera Merah Putih ini dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta terhadap tanah air masyarakat dan anak-anak Kampung Kimak Kabupaten Puncak. Pelaksanaan Upacara Bendera Merah Putih ini berjalan dengan penuh hikmat walaupun digelar dengan cara yang sederhana dan terbatas.

Setelah selesai melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih, kami memberikan bantuan paket alat tulis dan snack kepada anak-anak dan bantuan paket sembako kepada masyarakat Kampung Kimak.*