Jalin Sinergitas Kapolres Keerom Kunjungi Sejumlah Pos Pamtas TNI di Wilayahnya

Kapolres Keerom AKBP Christian Aer,SH, S.I.K mengunjungi Pos TNI di wilayah perbatasan RI - PNG, Rabu (11/08)/dok.Humas Polda Papua

KEEROM, wartaplus.com – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan membangun solidaritas antara TNI-Polri, Kapolres Keerom AKBP Christian Aer,SH, S.I.K., melaksanakan kunjungan ke Pos Pamtas dan Koramil di wilayah Kabupaten Keerom. 

Pos TNI yang dikunjungi antara lain Pos Pamtas RI-PNG Yonif 403/WP Yabanda, Pos Koki Yonif 403/ Ubrup dan Koramil 1701/07 Web.

Kunjungan yang dilaksanakan Kapolres Keerom merupakan bagian dari rencana kerja, yang sudah diagendakan Kapolres Keerom sebagai bentuk membangun Solidaritas antara TNI-Polri, dalam menjalankan tugas menjaga Keamanan dan Keutuhan NKRI di Wilayah Kabupaten Keerom.

"TNI-Polri merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dalam memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga perlu terus membangun Sinergitas antar sesama," kata Kapolres saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, TNI sudah merupakan bagian yang tak terlepas dari pelaksanaan tugas sehari-hari anggota polri di kewilayahan, dalam menjaga situasi Kamtibmas dan keutuhan NKRI di Wilayah Kabupaten Keerom. 

"Karena kita ketahui Bersama Kabupaten Keerom berbatasan langsung dengan Negara Tetangga PNG, sehingga perlu saling bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas," ujarnya.

"Dalam kunjungan ke Pos-pos Jajaran TNI di Wilayah Kabupaten Keerom, saya mengajak untuk bersama-sama tetap memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi Protokol kesehatan di Masa Pandemi Covid-19," ajaknya.

Di kesempatan itu Kapolres juga menyerahkan bahan makanan seperti beras, telur, mie instan, gula dan kopi kepada anggota di setiap pos.**