Bahas PPKM, Satgas COVID-19 Papua Temui Forkompinda

Tim Satgas Covid-19 saat bertemu dengan Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fachiri, Kamis (05/08)/Diskominfo Papua

JAYAPURAwartaplus.com -  Tim Satgas COVID-19 Papua melakukan road show ke Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Papua dalam rangka menyamakan persepsi dan meningkatkan koordinasi terkait penanganan Covid-19 di bumi cenderawasih, Kamis (05/08).

Tim Satgas yang dipimpin Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Sekda Papua, Muhammad Musa’ad, di kesempatan itu menyerahkan Surat Edaran Gubernur Papua  No. 440/8963/SET, tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) COVID-19 Papua.

Forkopimda yang ditemui antara lain Kapolda Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih, dan Kepala Pengadilan Tinggi (Kalanti) Papua

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Jeri A. Yudianto, kepada wartawan via telepon, Kamis malam mengatakan, kunjungan tersebut untuk menyampaikan langsung terkait kebijakan PPKM di Papua bahwasanya sama dengan yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Dimana Provinsi Papua hanya melakukan penguatan atas PPKM itu, khususnya dalam hal pembatasan terhadap penumpang kapal laut.

Sedangkan untuk jalur udara, dilakukan pengetatan dengan cara melakukan double scanning acak pada penumpang pesawat yang masuk ke Papua.

“Pada prinsipnya Para Forkompimda menyambut baik kebijakan Gubernur sebagaimana terlihat dalam kunjungan siang tadi. Bahkan mereka akan memberikan dukungan penuh terhadap jalannya PPKM,” kata Jeri.

Lebih khusus pada percepatan vaksinasi untuk masyarakat. Dimana TNI/Polri sudah menyatakan kesiapan untuk berkolaborasi secara teknis di lapangan, dalam upaya memutus mata rantai COVID-19 di Papua.**