TNI dan Polri Amankan Penyaluran BLT di Perbatasan RI-PNG

Bhabinkamtibmas dampingi penyaluran BLT di Balai Kampung Rawa Biru Distrik Sota, Merauke, Selasa (27/07)/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com – Aparat TNI -Polri yang bertugas di perbatasan RI - Papua Nugini (PNG) melakukan pengawalan penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) di setiap Kampung- kampung di Distrik Sota, Kabupaten Merauke yang berbatasan langsung dengan negara tetangga PNG, Selasa (27/07).

Kapolsek Sota AKP Makruf Soeroto dalam kesempatannya mengatakan, pengamanan penyaluran BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) Tahap I  tahun 2021 sebanyak 5 bulan terhitung mulai Januari, Februari, Maret, April dan Mei dengan Sumber Dana dari Dana Kampung.

Dengan jumlah penerima BLT kampung sebanyak 63 kepala keluarga, pelaksanaan penyaluran dana BLT digelar di Balai Kampung  Rawa Biru Distrik Sota, dengan tetap patuhi Protokol Kesehatan.

"Saya juga telah menekankan kepada anggota yang mengamankan jalannya pembagian BLT agar menghimbau warga untuk mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah terjadinya claster baru penyebaran Covid-19," kata Kapolsek Sota.

Ia mengimbau kepada masyarakat penerima BLT agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Sehingga tepat sasaran tidak digunakan untuk keperluan lain serta selalu menjaga kesehatan dan makanan serta tetap melaksanakan protokol Kesehatan," imbaunya.**