Polda Papua Distribusikan Bansos dari Pemerintah Untuk Masyarakat

Bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19 di Kota Jayapura/Istimewa

JAYAPURA ,wartaplus.com - Kegiatan Distribusi Bantuan Sosial secara serentak oleh Polda Papua yang dipimpin oleh Kabag Binops Ro Ops Polda Papua AKBP Bakhtiar Joko Mujiono SIK MM, Jumat (16/7/2021) di Polresta Jayapura Kota.

Hadir dalam kegiatan yakni Kabag Ops AKP Langgeng Widodo, Kasat Binmas AKP Piter Kendek, S.Sos., M.Si, Wakasat Binmas Iptu A. Choriri, Kanit 2 Sat PJR Ditlantas Polda Papua Iptu Hariyanto beserta para Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa. Adapun bantuan berupa 100 karung Beras yang akan disalurkan ke Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Bakhtiar menyampaikan keberadaan saya disini mewakili Bapak Kapolda Papua. Yang mana Bantuan Sosial ini kami berikan perkembangan karena Covid-19 di Jayapura ini angkanya terus naik, sehingga ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah dan melibatkan TNI-Polri dalam pengirimannya.

"Dalam hal ini yang pertama kami berikan langsung ke Polresta Jayapura Kota dan nantinya kami akan serahkan juga ke Polres Jajaran untuk disalurkan langsung kepada masyarakat yang menghambat Covid-19,"ujarnya.

Seperti yang pernah kita lakukan sebelumnya, maka bantuan ini akan terus dilaksanakan dan mekanismenya kedepan akan diatur lebih baik, karena Bansos ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan kepada masyarakat yang dari pandemi ini.

Sementara itu, malam ini kita memberikan bantuan sosial ini kepada masyarakat yang produksi akibat pandemi Covid-19 di Kota Jayapura. "Semoga bantuan yang kita berikan ini bermanfaat bagi masyarakat di Papua,"ujarnya.

Selanjutnya secara simbolis dari Kabag Binops Ro Ops Polda Papua AKBP Bakhtiar Joko Mujiono SIK MM, kepada para Bhabinkamtibmas yang kemudian dilanjutkan dengan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat di sekitaran Dok hingga Angkasa Kota Jayapura.*