HUT Bhayangkara Ke -75, Komjen Polisi Paulus Waterpauw Bikin Catatan Sejarah

Kabaintelkam Polri, Komjen Polisi Paulus Waterpauw/Roberth

JAKARTA,wartaplus.com - Jendral Bintang Tiga Asal Papua, Kabaintelkam Polri, Komjen Polisi Paulus Waterpauw ditunjuk Kapolri sebagai Ketua Panitia HUT Bhayangkara ke-75.

Suksesnya peringatan dan perayaan serta syukuran HUT Bhayangkara, mendapat apresiasi yang tinggi dari Presiden dan Kapolri.

Perayaan, peringatan serta syukuran  HUT Bhayangkara ke-75 yang Berlangsung dengan Sederhana itu. diikuti seluruh Polda dan Polres Se-indonesia Melalui Virtual.

“Saya pribadi sangat senang dan bersyukur karena dalam berbagai acara dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 bisa terlaksana dengan baik,”kata Jenderal Bintang tiga Asal Papua yang diwawancarai media di Mabes Polri Kamis (1/07/2021) sore..

Paulus Waterpauw Menjelaskan, tema yang diusung dalam HUT kali ini adakah Transformasi Polri dan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam Pandemi Covid-19.

“Tematiknya dikaitkan dengan peran Polri yang presisi kemudian bagaimana menghadapi Covid-19 dan juga mempertahankan situasi ekonomi bangsa hingga Indonesia tetap menjadi negara yang maju, itu maksud yang diberikan Kapolri kepada kita semua,” ujarnya.

Kabaintelkan menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan, mulai dari bhakti sosial, kesehatan, vaksinasi sampai mencapai 1,3 juta orang pada pekan lalu menjadi penilaian penting, Karena itu merupakan hal Positif.

“Demikian dengan syukuran yang dipimpin Kapolri juga semua berjalan dengan baik, dan tidak ada gangguan, tadi juga bapak presiden sempat melakukan dialog dengan beberapa wilayah mulai dari Papua dan daerah-daerah yang rentan terhadap Covid-19,” tukasnya. 

“Saya sebagai seorang pribadi yang dipercayakan untuk menjadi ketua pelaksana peringatan HUT ke 75 Bhayangkara, tentunya pencapaian itu sangat membahagiakan saya sendiri, Kenapa ? karena selain sukses dan berjalan lancar atas semua kerjasama seksi-seksi yang dibantu oleh perwira maupun para bintara yang ditunjuk langsung bapak Kapolri dengan Wakapolri hinga semua berjalan dengan sinergitas,” ungkapnya. Dikatakan, HUT Bhayangkara ke-75 kali ini adalah yangt terakhir karena Oktober Sudah Masuk pensiun.

“Ulang tahun Polri yang sekarang, bagi saya yang terakhir saya berpakaian dinas seperti ini, karena Pada Oktober nanti saya sudah selesai pengabdian di Kepolisian jadi itu sangat membahagiakan,”katanya. 

Amanah

“Tahun ke-75 Hut Bhayangkara , dan tahun ke-38 tahun pengabdian saya kepada bangsa lewat Kepolisian Republik Indonesia tercinta. Jadi dua hal itu yang saya rasakan, saya dikasi promosi, jabatan yang sangat strategis, juga tugas-tugas yang sangat menantang tapi juga saya diberikan amanah tugas yang lain sebagai ketua panitia.

Jendral Asal Papua itu berharap, HUT Bhayangkara Ini, Polri tetap terus dicintai masyarakat tentunya dengan semangat itu, Polisi terus memberikan pelayanan dan pengayoman untuk masyarakat. *